Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

Cara Menciptakan Ide Bisnis Kreatif, Tips dan Ciri Bisnis Kreatif

iklan di sini

Cara Menciptakan Ide Bisnis Kreatif, Tips dan Ciri Bisnis Kreatif | Menciptakan ide bisnis keratif adalah upaya untuk mendapatkan ide bisnis yang berbeda, satu-satunya dan menjadi yang terbaik. Ide bisnis kreatif merupakan ide bisnis yang mahal, maka anda tidak akan dengan mudah untuk mendapatkan ide bisnis kreatif ini. Ide bisnis kreatif akan selalu menjadi secret atau rahasia yang hanya ada dalam pikiran kreatif para pelakunya. Anda tidak akan dengan mudah mendaptkan iformasi tentang ide bisnis kreatif, kecuali anda memiliki kedekatan tersendiri dengan penciptanya.

Untuk itu maka menciptakan ide bisnis kreatif sendiri merupakan satu-satunya jalan untuk memiliki bisnis kreatif sendiri. Sulit mendapatkan informasi ide bisnis kreatif bukan berarti sulit untuk menciptakan ide bisnis kreatif sendiri. Asal ada kemauan, berpkir terbuka maka anda akan menemukan ide bisnis keratif sendiri.

Untuk menciptakan ide bisnis kreatif sendiri anda harus memiliki 3 karakter di bawah ini. Dimana 3 karakter ini sangat penting agar anda bisa mendapatkan ide bisnis keratif sendiri. Ketiga karakter ini saya rangkum dalam tips menciptakan ide bisnis kreatif.

Cara Menciptakan Ide Bisnis Kreatif
Cara Menciptakan Ide Bisnis Kreatif

Tips Menciptakan Ide Bisnis Kreatif

1. Selalu Berbuat Baik 

Orang-orang yang selalu berbuat baik akan selalu mendaptkan kebaikan juga. Jika kita berbuat baik kepada yang ada di bumi, maka yang dilangit akan memberikan segala kebaikan untuk kita. Secara alami, orang yang selalu ingin berbuat baik maka akan selalu melihat nilai-nilai kebaikan dalam segala hal. Termasuk dalam sesuatu yang menurut orang lain tidak memiliki nilai bisnis, maka dalam benak orang yang selalu ingi berbuat baik akan mendapatkan nilai kebaikan (nilai bisnis) di dalamnya.

2. Jadilan Pribadi Yang Terbuka dan Peka

Jangan menutup diri. Keluarlah dan lihat di sekeliling kita. Terkadang manusia akan mendapatkan ide-ide bisnis dari keadaan di sekelilingnya. Misal mendapatkan ide bisni dari lingkungan terminal bis, dari lingkungan statisiun, lingkungan pasar, lingkungan nelayan bahkan lingkungan tempat ibadah seperti masjid sekalipun. Peluang-peluang yang ada di sekeliling kita hanya bisa diserap oleh orang-orang yang berpikir terbukan dan peka terhadap peluang yang ada.

3. Jadilah Pribadi Pembelajar

Jangan pernah mearsa puas dengan pencapaian saat ini. Terus memperbaiki diri denga banyak belajar. Pelajaran bisa datang dari mana saja, dari apa yang dilihat dan dan didengar kita bisa belajar sesuatu. Belajar dari pengalaman orang lain misalnya, bahkan belajar dari kejadian alam.

Ciri Bisnis Kreatif Yang Berpotensi Menjadi Kerajaan Bisnis 

Terkadang mungkin kita bingung dalam menentukan ide bisnis keratif. Maka dari itu kita harus tahu ciri-ciri dari bisnis kreati. Bisnis kreatif memiliki ciri-ciri sebagia berikut :

1. Menjadi Yang Pertama

Siapa saja pasti tahu dengan air mineral yang saat ini banyak sekali merk yang beredar. Siapa yang menjadi pioner dari bisnis keratif ini. Aqua adalah pendahulunya. Dulu mungkin orang berpikir bahwa orang yang menjual air tanpa rasa merupakan ide orang gila. Tapi sekarang bisnis kreatif ini menjadi sebuah kerajaan bisnis yang sangat besar. Maka untuk bisa memiliki bisnis kreatif yang berpotensi menjadi kerajaan bisnis harus menjadi yang pertama. Belum pernah ada sebelumnya dan kalau bisa ciptakan ide bisnis kreatif yang sulit ditiru orang lain.

2. Menjadi Yang Berbeda

Untuk menjadi yang pertama mungkin sangat sulit, maka jika tidak memungkinkan carilah karakter yagn kedua yaitu menjadi yang berbeda. Steve Jobs menciptakan sebuah ipod. Bukan berarti ipod merupakan yang pertama. Sebelumnya sudah ada mp3 device lainnya seperti Walkman (Sony) dan Discman. Steve Jobs berhasil membuatnya berbeda hingga berhasil merajai pasar mp3 device.

3. Menjadi Yang Terbaik

Menciptakan ide bisni kreatif yang pertama sulit, mencari yang berbeda mungkin juga sulit maka kita bisa memanfaatkan karakter atau ciri bisni kreatif yang ketiga yaitu menjadi yang terbaik. Misal anda menjalankan bisnis franchise yang cabangnya sudah ada  dimana-mana. Nah anda tonjolkan pada kualitas. Pastikan anda memiliki kualitas terbaik jika dibandingkan dengan cabang-cabang lain, atau anda menjalankan bisnis yang sama dengan orang lain maka jadilah anda lebih baik dari para kompetitor anda.

Nah itulah cara menciptakan ide bisnis kreatif yang mungkin bisa anda jalankan. Ide bisa muncul dari mana saja. Yang paling mudah saat ini mungkin dengan cara mengujungi google, anda bisa melakukan pencairan berbagai macam informasi dengan keyword ide bsinis kreatif. Dari informasi yang kita dapat dari hasil searching tersebut bisa memunculkan sebuah ide baru.