Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

Contoh Ide Usaha Kreatif Dengan Modal Kecil Untung Besar

iklan di sini

Contoh Ide Usaha Kreatif Dengan Modal Kecil Untung Besar | Usaha kreatif dengan modal kecil adalah usaha yang dijalankan dengan mengedepankan prinsip hemat, kreatif dan inovatif. Misi dari usaha ini adalah meraup untuk besar dari modal kecil. Dalam upaya mewujudkan misi usaha kreatif dengan modal kecil tersebut maka seorang pelaku usaha harus mengerahkan segenap daya imajinasinya untuk menciptakan sebuah usaha.

Usaha Modal Kecil Untung Besar
Usaha Modal Kecil Untung Besar


Usaha kreatif dengan modal kecil secara umum lahir dari pemikiran-pemikiran kratif. Hanya mereka yang mampu membaca peluang sekecil apapun dan memanfaatkannya untuk menjadi sebuah usaha. Meskipun mungkin usaha jenis ini hanya bersifat musiman (sementara) tapi dari waktu singkat tersebut para pelakunya mampu meraup keuntungan besar.

Mengapa jenis usaha kreatif ini cenderung hanya berjalan dalam waktu singkat. Pertama, jenis usaha ini akan banyak dicontoh oleh para plagiator, karena sebelumnya mereka tidak pernah menyangka hal sekecil itu menjadi sebuah usaha yang menguntungkan, maka kemudian akan banyak yang meniru jenis usaha ini. Selain itu, para konsumen juga biasanya hanya membeli produk dari usaha kreatif ini hanya berdasarkan rasa penasaran.

Untuk itu bagi para pelaku usaha kreatif harus benar-benar jeli dalam membaca celah sebuah peluang. Jangan hanya menjadi pengekor tapi harus menjadi inovator. Tidak ada rauginya dengan menjadi seorang inovator, karena akan selalu mendapatkan ide baru dalam menciptakan sebuah usaha kreatif.

Meskipun demikian, banyak sebuah usaha yang muncul dari ide kreatif bisa bertahan lama. Nah di bawah ini adalah contoh usaha kreatif yang mampu bertahan meskipun banyak pelakunya.

4 Contoh Modal Usaha Kecil Untung Besar


# Usaha Waralaba Dengan Modal Kecil

Saat ini banyak sekali berkembang usaha-usaha waralaba. Yang paling banyak dan mudah didapatkan adalah waralab dibidang kuliner (makanan). Banyak sekali pengusaha kreatif yang menjadikan usaha sebagai sebuah usaha waralab, sehingga membukan peluang usaha baru bagi mereka yang belum memiliki ide usaha. Misal usaha waralab ayam goreng, waralaba es duren, waralaba es jelly dan masih banyak lagi. Usaha-usaha waralab ini cenderung bisa dijalankan dengan modal kecil. Msal dengan modal 5 juta saja anda sudah bisa mendaptkan hak merek, peralatan usaha dan lain sebagainya. Keuntungan dari usaha waralaba ini anda akan mendaptkan bimbingan langsung dari pemilik waralab, sehingga bagi para pemula bisa membantu dalam menjalankan usaha.

# Usaha Jasa Cuci Motor

Saat ini hampir semua orang memiliki sepeda motor. Banyak dari mereka yang terkadang males mencuci motor sendiri. Ini merupakan peluang usaha yang sangat potensial. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Yang penting anda memiliki sumber air (sumur atau sugai), punya mesin pompa air dan tempat yang cukup untuk mencuci motor.

# Usaha Kreatif Kerajinan Dari Limbah

Nah inilah usaha kreatif dengan modal kecil yang benar-benar kreatif. Bagi sebagaian orang mungkin barang-barang bekas merupakan barang tidak berharga yang harus dibuang atau dimusnahkan. Tapi bagi para inovator, barang-barang bekas bisa menjadi barang bernilai tinggi. Misal, ada seorang ibu yang membuat berbagai souvenir dari bekas keleng susu, membuat manik-manik dari barang bekas, membuat kerajinan dari bekas bungkus kopi sasetan dan lain sebagainya.

# Usaha Les Privat

Bagi anda yang tinggal di lingkungan dengan banyak anak sekolah, anda bisa membuka usaha les privat di rumah pribadi anda. Misal anda memberikan les privat kepada anak-anak SD. Jangan pernah berpikri sulit, karena untuk menjadi pembimbing belajar anak tidak harus pintar, yang penting cerdik dalam mencari dan memanfaatkan berbagai sumber belajar. Usaha kreatif ini lumayan potensial, pasanya banyak sekali anak dan orang tua siswa yang membutuhkan guru bimbingan belajar.

Nah itulah contoh ide usaha kreatif dengan modal kecil untung besar yang bisa anda jadikan bahan pemikiran untuk memulai sebuah usaha. Artikel tidak untuk dijadikan rol model bagi anda, tapi setidaknya bisa memunculkan inspirasi baru bagi anda untuk memulai sebuah usaha kreatif.