Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

Peluang Bisnis Online Kreatif Untuk Pemula Yang Menguntungkan

iklan di sini

Peluang Bisnis Online Kreatif Untuk Pemula Yang Menguntungkan | Pada zaman sekarang menjalankan bisnis online adalah ide cemerlang untuk memulai sebuah usaha atau bisnis. Banyak sekali peluang-peluang bisnis online yang bisa dijalankan sehingga bisa menghasilkan uang tambahan untuk anda. Dari hasil penghasilan bisnis online tersebutlah, anda bisa membiayai bisnis real atau bisnis ofline. Tapi kalau sudah bisa menghasilkan uang melimpah dari bisnis online, tidak ada salahnya juga menjadikan sebagai usaha utama dan sumber penghasilan utama. Jika memang tidak perlu, ya tidak usah membuka usaha ofline.

Peluang bisnis online yang cocok untuk pemula

peluang bisnis online untuk pemula menguntungkan

Mungkin saat ini anda tertarik untuk memulai bisnis online, tapi bingung mau mulai dari mana karena tidak memiliki ide, tidak tahu harus mulai dari mana, tidak tahu bisnis apa yang bisa menghasilkan uang via internet. Dunia maya atau dunia online sama saja dengan dunia nyata atau dunia ofline. Di dunia maya apa saja bisa dibisniskan dan menghasilkan uang.

Memulai bisnis online berdasarkan hobi

Banyak yang sukses menjalankan bisnis online dimulai dari sebuah hobi. Contoh yang paling nyata adalah orang yang suka menulis kemudian membuat ebook kemudian menjualnya secara online dan berhasil maraup keuntungan besar. Ada juga yang suka ngoprek HP kemudian membuat video tutorial cara memperbaiki HP dan bisa mendaptkan penghasilan dari video tutorialnya tersebut.

Nah untuk itu sangat penting mengetahui apa hobi anda dan keterampilan anda. Dengan mengetahui hobi dan keterampilan anda maka itu bisa dijadikan sebagai kekuatan yang akan dioptimasi sehingga bisa djadikan sebagai modal memulai binis online.

Memulai bisnis online dengan bisnis online gratisan

Namanya pemula pasti belum memiliki modal untuk menjalankan binis dengan modal besar. Maka dari itu saya sarankan memulai dengan bisnis online gratisan. Tapi gak 100% gratis lho. Pada hakekatnya tidak ada yang 100% gratis. Paling tidak anda harus memiliki modal untuk koneksi internet. Nah sebagai modal utamanya anda bisa menjadikan hobi dan keterampilan anda sebagai modal. Berikut adalah peluang-peluang bisnis online yang bisa anda jalankan.

3 Peluang Bisnis Online Untuk Pemula Yang Menguntungkan

Sebenarnya ide atau peluang bisnis online sangat banyak, tapi saya hanya akan menjelaskan 3 saja dari sekian banyak peluang bisnis online. Tujuannya agar anda bisa lebhi fokus pada bisnis yang benar-benar menguntungkan dan bisa dijalankan tanpa modal. Selain itu, kalau saya jelaskan semua tentang peluang bisnis online maka tidak akan selesai dalam waktu singkat dan tidak akan muat dalam satu halaman blog. Ide bisnis online lainnya bisa anda cari di google, berikut adalah peluang bisnis online kreatif yang menguntungkan untuk pemula.

1. Menjadi Penulis Konten

Penulis konten adalah orang yang menulis artikel untuk dimuat di blog atau web orang lain. Banyak sekali pemilik web dan blog yang kerepotan meulis konten untuk web dan blog mereka sehingga mereka membutuhkan bantuan penulis konten. Nah, jika memiliki hobi membaca dan menulis maka pekerjaan ini sangat cocok bagi anda untuk memulai bisnis online.

Keterampilan yang harus dimiliki seorang penulis konten
Seorang penulis konten tentu harus memiliki keterampilan tertentu. Kalau artikel hasil tulisannya ingin laku jual tidak bisa asal nulis apa lagi asal copas dari artikel orang lain. Artikel yang laku jual hanya artikel yang original, unik dan harus memenhi sntandar SEO.

Jika anda ingin menekuni bisnis penulis konten, maka yang utama adalah harus memiliki keterampilan membaca, menyimpulkan isi bacaan, dan kemampuan mengolah kembali sebuah bacaan sehinga menjadi bacaan baru yang benar-benar original. Selain itu anda juga harus mengetahui teknik menulis artikel yang SEO friendly.

Apa itu artikel SEO friendly? Yaitu artikel yang mudah dibaca oleh mesin pencari dengan kata kunci tertentu sehingga bisa muncul pada hasil pencarian google. Para pemesan artikel biasanya menargetkan artikel yang dibelinya bisa muncul di halaman pertama hasil pencarian google, jadi anda harus mengetahui teknik bagaimana caranya agar sebuah artikel bisa muncul di halaman pertama google dengan kata kunci yang menjadi target.

2. Menjadi Youtuber

Hah, menjadi youtuber bisa menghasilkan uang? Benarkah? Benar dan ini nyata. Sekarang youtube terintegrasi dengan google adsense, yaitu program periklanan yang memberikan komisi kepada para penyang iklan. Iklan-iklan dari google adsense tersebut salah satunya bisa ditayangkan pada video yang diunggah di youtube.

Penghasilan dari menjadi youtuber tidak main-main. Asal anda memiliki video-video yang unik, menarik dan bermanfaat maka akan ada banyak viewer  dan itu bisa dikonversi menjadi dolar. Caranya, yaitu dengan memonetize video youtube anda dengan google adsense.

3. Menjadi Konsultan Internet Marketing

Nah, ini lebih serius. Anda harus memiliki banyak keterampilan, karena yang akan anda tangani ada kemungkinan adalah perusahaan-perusahaan besar. Banyak lho perusahaan-perusahaan besar yang ingin go online tapi tidak tahu caranya. Mereka tidak cara pemasaran melalui internet atau sering disebut internet marketing.

Pemasaran internet atau internet marketing yang paling umum dilakukan adalah via sosial media dan mesin pencari. Maka keterampilan anda dalam mengolah sosial media untuk kepentingan promosi dan mengoptimasi sebuah situs agar bisa bersaing di mesin pencari mutlak dibutuhkan. Jika anda sudah yakin memiliki dua keterampilan tersebut, silakan langsung tawarkan kemampuan anda kepada perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa kunsultan internet marketing.

Nah itulah peluang bisnis online kreatif untuk pemula yang menguntungkan, bisa dijalankan siswa waktu atau sampingan, tanpa modal yang besar tapi keuntungannya sangat besar. Sebagai informasi saja, keutungan dari menulis artikel atau kontenn web berkisar antara 10.000 s.d 30 ribu per artikel. Tergantung jenis artikel (bahasa Indonesia/bahasa Inggris) dan panjang pendeknya artikel. Keuntungan dari menjadi youtuber juga sangat menggiurkan, ada yang mampu menghasikan uang 5000 dolar perbulan dengan menggunggah video di youtube, sedangkan penghasilan anda dengan menjadi jasa konsultan interner marketing tergantung kesepakatan anda dengan perusahaan yang menjadi klien anda.

0 Response to "Peluang Bisnis Online Kreatif Untuk Pemula Yang Menguntungkan"

Note: Only a member of this blog may post a comment.