Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

10 Tips Meraih Hidup Bahagia Yang Harus Anda Tahu

iklan di sini

10 Tips Meraih Hidup Bahagia Yang Harus Anda Tahu - Hidup bahagia adalah dambaat setiap manusia. Siapapun itu, entah pejabat atau rakyat, enah kaya atau miskin, entah orang awam ataupun orang 'alim pasti ingin hidup bahagia. Berbagai cara dilakukan, berbagai usaha diuapayakan agar bisa hidup bahagia. Namun ternyata tidak semua orang bisa merasakan hidup bahagia.

Lalu dimana letak kesalahannya? Apakah karena tidak menjadi roang kaya kemudian tidak bahagia? Tidak juga, ternyata banyak juga orang yang sudah mendapatkan anugrah harta melimpah tapi tetap tidak merasakan bahagia.

Apakah karena tidak mendapatkan pasangan cantik atau tampan?
Ah tidak juga, faktanya banyak orang yang mendapatkan pasangan cantik dan tampan justru hidupnya malah tambah tersiksa. Lalu dimana letak kesalahnnya?

Bahagia itu tidak bersyarat....
Untuk bahagia tidak harus memiliki harta melimpah terlebih dahulu, untuk bisa bahagia tidak harus memiliki pasangan hidup yang idean, tapi untuk bahagia hanya membutuhkan sikap hidup yang tepat agar bisa bahagia.

Nah, tentunya anda ingin mendapatkan hidup bahagia. Untuk itu, silakan renungkan apakah 10 hal ini sudah ada atau belum pada diri anda. Kalau belum, maka mulailah untuk memperbaiki diri. Berikut adalah 10 tips meraih hidup bahagia yang harus anda miliki dalam diri anda.

10 Tips Meraih Hidup Bahagia

Apapun yang anda miliki saat ini, nikmati dan syukuri

Berharap mendapatkan sesuatu yang lebih adalah manusiawi, normal dan memang sudah seharusnya. Dengan memiliki keinginan sesuatu yang lebih maka anda akan lebih termotivasi untuk berusaha lebih baik. Namun, jangan biarkan harapan anda melupakan apa yang sudah ada dalam genggaman. Sekecil apapun yang sekarang anda miliki, itu adalah anugrah terbaik dari Tuhan yang harus anda syukuri. Ingat, ketika anda mensyukuri apa yang sudah ada, maka Tuhan akan menambahkan dengan anugrah yang lainnya, yang lebih baik dan lebih berhak.

Jadilah Manusia Pembelajar, Jangan Berhenti Belajar

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang selalu bergerak ke arah yang lebih baik. Hari-harinya digunakan untuk memperbaiki diri. Manusia yang akan mendaptkan kebaikan adalah manusia yang mau belajar secara terus menerus sepanjang masa. Belajar di sini, bukan belajar seperti anak sekolah, melainkan terus belajar dari segala bentuk kejadian. Bagi seorang pembelajar, kesalahan orang lain akan menjadi pembelajaran agar tidak terjerumus pada kesalahan yang sama, kesuksesan orang lain akan menjadi pembelajaran agar mendaptkan petunjuk untuk mendapatkan kesuksesan juga.

Jaga Reputasi Baik Anda Dengan Sepenuh Hati

Saya percaya, pada dasarnya setiap manusia lahir dalam keadaan baik dan nuraninya akan selalu mengarahkan pada hal-hal yang baik. Maka, jangan biarkan reputasi baik anda hancur hanya karena anda tergelincir pada kenikmatan sesaat. Ingat, sekali anda melakukan kesalahan akan selalu dingat oleh orang lain dan sulit untuk mengembalikan kepercayaan orang lain. Maka sangat penting untuk terus menjaga reputasi baik anda.

Berhenti Hanya Menjadi Pelengkap, Jadilah Yang Penting
Jangan puas hanya menjadi orang biasa-biasa saja. Jangan puas, kehadiran anda ditengah-tengah komunitas hanya menjadi pelengkap dan penggembira saja. Kehadiran anda tidak memberikan dampak apapun melainkan hanya sebagai pelengkap kehadiran saja. Jika selama ini, anda hanya menjadi pelengkap berubahlah agar anda menjadi bagian yang penting dari komunitas anda. Jadikan orang-orang disekitar anda membutuhkan kehadiran anda karena keharidan anda akan memberikan manfaat.

Berbagi Akan Membuat Anda Bahagia
Sebagai orang yang beragama, kita yakin bahwa Tuhan akan membalas setiap kebaikan yang kita lakukan. Bahkan, Tuhan akan membalas 10 kali lipat kebaikan yang kita lakukan. Berbagi tidak akan menjadikan anda miskin, tapi sebaliknya berbagi akan membuat anda kaya. Dengan berbagai anda akan merasakan bahagia karena orang yang mendapatkan kebaikan dari anda bahagia. Rasa bahagia ini akan mendorong anda untuk terus berusaha sehingga akan menarik banyak kebaikan dari Tuhan.

Mulailah Langkah Pertama Anda Dengan Segera
Jangan menunggu!!! Ketika anda memiliki sebuah tujuan, segeralah mulai dengan langkah kecil. Jangan menunggu kesemaptan mendapatkan langkah besar, karena jika itu anda lakukan anda tidak akan pernah sampai pada tujuan. 

Kuasailah Rasa Takut dan Khawatir Pada Diri Anda
Rasa takut hanya akan mengecilkan bahkan menghancurkan keinginan dan harapan anda. Rasa takut adalah manusiawi, setiap manusia memiliki rasa takut gagal, taku salah, takut rugi dan lain sebagainya. Tapi, jangan biarkan rasa takut terus menggelayut dibenak anda sehingga menahan langkah kaki anda. Kuasai rasa takut anda jadikanlah sebagai rambu-rambu untuk berhati-hati, jangan jadikan rasa takut sebagai penghalang untuk memulai langkah kecil anda menuju sukses.

Ringankan Langkah Anda dan Hargailah Waktu
Jangan jadikan setiap pekerjaan sebagai beban, karena itu hanya akan mebuat energi anda terbuang percuma. Selain itu, pekerjaan anda akan sulit tuntas. Maka, segera ringankan langkah anda. Pekerjaan apapun yang anda dapatkan, segera selesaikan jangan menunggu entar atau besok. Orang yang sukses tidak akan menunda-nunda pekerjaan, jika memang bisa diselesaikan hari ini mengapa harus menunggu besok. Bukankah besok bisa untuk menyelesaikan pekerjaan berikutnya.

Berhenti Menyesali Kesalahan, Bangkit dan Perbaikilah
Saya yakin setiap orang pasti pernah berbuat salah. Terkadang, karena begitu besarnya kesalahan membuat penyesalan yang tidak berujung. Namun, jika anda memang ingin bahagia, berhentilah menyesali kesalahan. Cara bijak menyikapi kesalahan adalah, lakukan instropeksi diri. Apa saja faktor penyebab kesalahan, catat dan segera perbaiki. 

Selalu Berpikir Positif
Inilah yang tidak kalah penting, selalu berpikir positif. Kata pak ustadz, kita itu harus selalu berhusnudzon. Baik itu kepada orang lain, lebih-lebih kepada Tuhan kita harus selalu berpikir positif. Ingat, Tuhan itu seperti apa yang kita pikirkan. Kalau pikiran kita hanya memikirkan bahwa Tuhan tidak akan memberikan kesuksesan, tidak akan memberikan kebahagiaan maka itulah yang akan terjadi. Namun jika selalu berpikir positif, bahwa Tuhan akan memberikan kesuksesan, memberikan kebahagiaan maka itulah yang akan anda dapatkan.

Nah itulah 10 tips meraih hidup bahagia yang harus anda tahu, eit.... bukan cuma harus tahu tapi juga harus dipraktikkan. Sebanyak apapun ilmu tentang kebajikan kita tahu tapi kalau tidak dipalikasikan dalah kehidupan maka kita tidak akan mendaptkan apapun. Seperti pohon rimbun tapi tidak berbuah. Tapi sedikit apapun ilmu yang kita miliki, tapi diaplikasikan dalam kehidupan maka kita akan mememtik buahnya, seperti pohon yang tidak rindang tapi banyak menghasilkan buah.

0 Response to "10 Tips Meraih Hidup Bahagia Yang Harus Anda Tahu"

Note: Only a member of this blog may post a comment.