Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

Tips Sukses Bisnis Online Dengan Membuat Blog Secara Tepat

iklan di sini

Tips Sukses Bisnis Online Dengan Membuat Blog Secara Tepat | Blog adalah salah satu media yang sering dijadikan sebagai media bisnis online atau jualan online. Selain mudah cara membuatnya juga bisa didapat secara GRATISAN. Namun meskipun mudah cara membuatnya dan gratisan, belum tentu blog yang dibuat untuk jualan online terus kemudian bisa membuat penjualan menjadi laris manis. Apalagi kalau blog yang dibuat secara asal-asalan.

Untuk itu, kalau memang anda membuat blog dengan tujuan untuk bisnis online atau jualan online harus dibuat dengan perencanaan yang matang dan tips yang tepat. Dalam pembuatan blog untuk bisnisn online atau jualan online ada beberapa hal yang diperhatikan :
1. Desain atau Tmplate Blog
2. Kualitas SEO On Page Template Blog
3. Settingan Blog Secara Tepat

Dari ketiga hal penting yang harus diperhatikan ketika akan membuat blog untuk jualan online di atas, mari kita bahas satu persatu. Kita bahas secara singkat, simpel dan mudah-mudahan bisa mudah dimengerti oleh semua kalangan terutama untuk para pemula. Karena saya juga hanya seorang blogger pemula yang sedang terus mencari jati diri saya. Hehehe.....

3 Hal Penting Yang Harus Dipehatikan Saat Akan Membuat Blog Untuk Jualan Online

1. Desain atau Template Blog
Nah, agar lebih fokus saya akan buat ilustrasi sebuah blog yang dibuat untuk menjual produk. Misal produk obat pelangsing. Maka ketika akan membuat blog untuk menjual produk obat pelangsing, hal pertama yang harus diperhatikan adalah mencari template blog yang memiliki korelasi dengan produk yang akan dijual, yaitu contoh obat pelangsing. Jangan sampai, anda akan menjual obat pelangsing tapi menggunakan template blog dengan tema sepak bola. Kesimpulannya, kita harus mencari tempalte blog yang sesuai dengan produk yang akan dijual.

Untuk mendapatkan template blog yang sesuai dengan tema produk yang dijual tidaklah sulit. Di internet ini banyak sekali template blog bertebaran dengan berbagai macam tema, model dan kualtias SEO. Yang penting anda mau searching dengan penuh kesabaran, maka anda akan mendapatkan template blog yang sesuai dengan keinginan anda.

2. Kualitas SEO On Page Template Blog
Dalam memilih sebuah template blog tidak hanya memperhatikan desain, tapi juga kualitas SEO-nya. Struktur kode template dari hari ke hari terus mengalami perubahan. Terutama setelah banyak orang mengakses internet menggunakan perangkat mobile, maka template blog juga berevolusi  agar kompatibel ketika diakses oleh perangkat mobile. Maka kemudian muncul template-template blog yang mobile friendly template blog responsive. Dimana template blog jenis ini bisa menyesuaikan ukurannya secara otomatis dengan ukuran layar perangkat yang digunakan untuk mengakses blog tersebut.

Nah, menjadi sangat penting ketika memilih template blog harus memilih template blog yang resposive atau mobile friendly. Selain mobile friendly, template juga harus SEO friendly. Berikut adalah ciri-ciri template blog yang SEO friendly :
- Mampu menghindari duplicat content
- Memiliki fitur Auto Heading
- Memiliki fitur auto description
- Memiliki fitur breadcrumb yang terindek google
- Memiliki fitur auto readmore
- Valid microdata rich snipete google
- Memiliki fitur related post
- Valid HTML 5
- Fast load atau loding yang cepat

3. Pengaturan Blog Secara Tepat
Pengaturan blog erat kaitannya dengan kualitas SEO on page dari sebuah blog. Semua settingan atau pengaturan ditujukan untuk mendongkrak penjualan online. Beberapa pengaturan blog yang sangat penting ketika membangun blog untuk sebuah bisnis online adalah :

  • Nama domain harus mengandung keyword produk yang dijual
    Nama domain adalah nama yang akan menjadi alamat blog anda. Misal anda membuat blog untuk menjual produk pelangsing, maka nama domain harus mengandung kata obat pelangsing, jamu pelangsing, herbal pelangsing atau sejenisnya. Domain bisa anda gunakan sub domain dari blog gratisan, misal blogspot dan wordpress. Tapi jika memungkinkan, lebih baik beli domain TLD (Top Level Domain) misal .COM, .BIS, Co.Id atau yang lainnya.
  • Judul blog harus mengandung keyword dan bisa mewakiliki produk secara tepat
    Judul blog adalah hal yang pertam menjadi pusat perhatian pembaca dan juga menjadi hal yang pertama dibaca oleh mesin pencari. Maka sangat penting untuk menaruh keyword yang mewakili poruk yang anda jual. Misal OBAT PELANGSING MURAH.
  • Deskripsi blog mengandung keyword dan dapat menjelaskan produk secara singkat, padat dan jelas
    Deskripsi blog adalah kalimat singakat yang mewakili keterangan dari produk yang anda jual. Masih saya gunakan ilustrasi menjual obat pelangsing, misal anda menggunakan deskripsi OBAT PELANGSING MURAH YANG TERBUAT DARI BAHAN-BAHAN ALAMI BERKHASIAT, AMPUH MENURUNKAN BERAT BADAN SECARA CEPAT DAN AMAN
  • Judul halaman blog atau artikel harus menggunakan tag H1
    Judul halaman blog atau judul artikel, yaitu judul dari postingan-postinga yang anda masukkan dalam blog bisnis online anda. Jika anda menggunakan template blog SEO friendly dengan fitur auto heading, maka anda tidak perlu lagi memikirkan bagian ini. Karena template blog akan secara otomatis menjadikan judul artikel menjadi H1 ketika ada pada halaman artikel dan menjadi H2 ketika berada di halaman Home atau Beranda.
  • Dalam halaman blog atau artike harus mengandung unsur H2 dan H3
    Dalam setiap postingan sebaiknya dimasukkan unsur heading, sub heading dan minor heading (h2, h3 dan h4. Dalam setiap heading dan sub heading usahakan anda menyisipkan keyword yang menuju pada produk yang anda jual atau materi yang sedang anda bahas.
Nah itulah tips mebuat blog untuk bisnis online atau jualan online, sebenarnya masih banyak yang perlu dibahas secara rinci atau mendetail. Tapi karena keterbatasan waktu dan kosakata untuk membahas secara lengpa dalam satu artikel, saya cukupkan dulu sampai di sini. Insya Alloh dalam artikel-artikel berikutnya akan saya bahas lebih lanjut tentang membuat blog untuk jualan online, agar blog anda bisa bersaing dengan ribuan blog lain yang menjual produk yang sama dengan anda.

0 Response to "Tips Sukses Bisnis Online Dengan Membuat Blog Secara Tepat"

Note: Only a member of this blog may post a comment.