Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

3 Cara Promosi Blog Yang Efektif dan Gratis

iklan di sini

3 Cara Promosi Blog Yang Efektif dan Gratis | Promosi blog adalah bagian dari proses mencapai tangga sukses dalam dunia bisnis online. Tidak ada kesuksesan tanpa melewati proses ini. Semua pebisnis online pasti melakukan promosi agar bisnisnya mencapai sukses dan merapun jutaan rupiah dari internet.

Cara promosi blog itu sendiri bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu cara berbayar dan cara gratisan. Nah, karena blog ini fokus pada bisnis online gratisan atau bisnis online tanpa modal, maka dalam hal promosi blog juga akan saya fokuskan pada cara promosi blog dengan gratis.

Untuk mempromosikan blog secara gratis, anda bisa melakukan dengan 3 cara, dimana cara-cara ini adalah cara promosi blog paling efektif dan terbukti dilakukan oleh semua blogger di seluruh dunia. Bagi para pemula seperti saya, juga tidak akan mengalami kesulitan berarti. Karena cara promsoi blog adalah cara promosi blog yang paling mudah.

Baca Juga : Cara Dapat Uang Dari Internet Tanpa Modal Paling Mudah

3 cara promosi blog paling efektif dan gratis
3 cara promosi blog paling efektif dan gratis


Oke, sekarang yuk lanjut saja ke 3 cara promosi blog.....

1. Promosi Blog Via Web Mesin Pencari (Search Engine)
Cara promosi blog yang paling efektik dan gratisan adalah promosi blog dengan mensubmit blog ke berbagai mesin pencari. Saat ini ada dua mesin pencari yang sangat direkomenasikan, yaitu google dan bing. Untuk itu, sebagai langkah awal dan mendasar untuk mempromosikan blog silakan submit URL blog anda ke mesin pencari google dan bing.

Selain google dan bing, masih banyak lagi mesin pencari lainnya. Misal, MSN, yandex, AOL dan masih banyak lagi. Wah, kalau harus submit blog ke banyak mesin pencari sangat melelahkan.

Jangan khawatir, untuk submit blog ke banyak mesin pencari sangatlah mudah. Hanya dengan satu kali klik saja, maka blog anda akan disubmit ke banyak mesin pencari sekaligus. Untuk melakukannya, anda bisa memanfaatkan fitur submit URL massal gratisan dari http://www.freewebsubmission.com/

Baca Juga : 5 Tips Sukses Affiliate Marketing Untuk Pemula, Dijamin Berhasil

2. Promosi Blog Via Sosial Media
Sosial media, menjadi sumber traffic kedua yang sangat direkomendasikan oleh para ahli SEO atau ahli internet marketting. Bahkan, banyak pebisnis online yang sukses hanya dengan mengandalkan sosial media seperti facebook.

Nah, anda juga bisa memanfaatkan facebook, twitter, instagram, dan sosial media lainnya untuk mempromosikan blog seacra gratisan.

Untuk mempromosikan blog dengan menggunakan facebook, anda bisa mensubmit URL blog atau artikel anda ke gorup dan fanpage facebook yang sudah populer, banyak membernya dan pastinya yang mengijinkan anda share URL. Hehehe.....

Masalahnya banyak grup besar, populer dan membernya hingga ratusan ribu bahkan jutaan tapi tidak mengijinkan membernya untuk melakukan share URL atau link hidup. Jadi, anda harus selektif dalam memilih grup facebook yang akan dijadikan sebagai lahan melakukan promosi blog milik anda.

Baca Juga : Cara Paling Instan Meraup Dolar Dari Google Adsense, 100% Berhasil

3. Promosi Blog Via Komentar Pada Blog-Blog Populer
Komentar di blog milik orang lain atau dikenal dengan sebutan blogwalking masih terbilang efektif untuk mempromosikan blog. Dengan cara ini, selain mendapatkan tambahan traffic atau kunjungan juga akan menambah backlink untuk blog anda. Dengan demikian, akan membantu untuk mendongkrak posisi blog anda di mensin pencari.

Tapi tentu saja tidak semua backlink dari blogwalking akan memberikan dampak positif, anda juga harus memperhatikan jenis backlink yang didapatkan. Apakah bersifat dofollow atau nofollow.

Selain itu ada etika yang harus dipatuhi dalam berkomentar para blog milik orang lain, diantaranya :
1. komentar harus nyambung dengan tema yang sedang dibahas
2. gunakan kata-kata yang sopan
3. hindari komentar dengan kata-kata, nice info, terima kasih sangat membantu, blognya sangat cantik dan kata-kata pendek lainnya yang menggambarkan bahwa anda tidak membaca content secara keseluruhan. Dengan demikian pemilik blog akan menganggap anda hanya sebagai tukang SPAM, ada kemungkinan komentar anda akan dihapus atau bahkan tidak akan diterbitkan jika mereka menggunakan sistem moderasi.

Baca Juga : Bisnis Affiliasi Indonesia Terbaik dan Terpercaya, 100% Berhasil

Nah, itulah 3 cara promosi blog yang efektif dan gratis, cara ini sangat cocok untuk para pemula seperti saya dan anda yang baru memulai bisnis online. Semoga dengan cara sederhana ini saja, blog anda akan segera masuk dalam jajaran blog tingkat atas. Hehehe.....

0 Response to "3 Cara Promosi Blog Yang Efektif dan Gratis"

Note: Only a member of this blog may post a comment.