Iklan

iklan di sini

4 Kunci Sukses Bisnis Dropship Agar Benar-Benar Bisa Untung Besar

iklan di sini

4 Kunci Sukses Bisnis Dropship Agar Benar-Benar Bisa Untung Besar - Bisnis online dengan sistem dropship benar-benar sedang menjadi primadona. Bisnis online dropship terbilang bisnis online yang sangat mudah. Berbeda dengan bisnis online sistem PPC  yang lebih dahulu booming, bisnis online dropship lebih mudah untuk segera dimulai. Untuk memulai bisnis dropship, anda tidak perlu memiliki blog atau website sendiri dan tidak perlu menguasai ilmu SEO tingkat dewa.

Cukup dengan modal sosial media, anda sudah bisa memulai bisnis dropship. Namun, apakah semua orang bisa sukses menjalankan bisnis dropship. Meskipun sudah banyak berita berseliweran tentang kesuksesan para pemula bisnis online dengan meraup omset puluhan jutaan rupiah dari bisnis dropship, fataknya tidak semua orang bisa sukses. Meskipun cara yang dilakukan sama, tapi hasil akan tetap berbeda. Mungkin ada faktor hoki juga kali ya, hehehe.....

Ah, kalau begitu saya tidak mau memulai bisnis dropship, jangan-jangan saya tidak hoki dengan bisnis jenis ini.

Eit, jangan pernah berpikir seperti itu. Bagaimana kita tahu hoki atau tidak kalau belum pernah mencobanya. Meskipun adan unsur hoki yang mendukung suksesnya seseorang dalam bisnis online dropship, tapi strategi juga sangat menentukan keberhasilan sebuah bisnis dropship. Maka, jika anda memutuskan untuk memulai bisnis dropship, harus diketahui dulu 4 kunci sukses bsinis dropship.

Baca Juga : Bisnis Dropship, Peluang Usaha Tanpa Modal Untung Besar

Mereka yang kini sukses meraup puluhan bahkan ratusan juta rupiah dari bisnis dropship juga menjalankan 4 kunci sukses bisnis dropship ini. Apa saja?

Inilah 4 kunci sukses bisnis dropship yang harus anda perhatikan

1. Jenis Barang Yang Akan Dijual
Sebelum memulai bisnis dropship, perhatikan jenis barang yang akan anda jual. Sangat direkomendasikan, barang yang akan dijual adalah barang yang dibutuhkan banyak orang dan memiliki tingkat repeat order tinggi. Banyak produk yang mernarik rasa penasaran konsumen, tapi setelah membeli 1 kali mereka tidak datang lagi untuk membeli. Tapi banyak produk yang kelihatannya biasa-biasa saja ternyata membuat orang ketagihan untuk membelinya kembali.

Produk-produk dengan tingkat repeat order tinggi biasanya berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari seperti kebutuhan fashion, kebutuhan kesehatan, kebutuhan gaya hidup. Contoh produk yang memilki tingkat repeat order paling tinggi adalah produk fashion dan kecantikan.

2. Suplier Produk / Barang
Suplier adalah pemasok barang untuk dijual. Memilih suplier menjadi kunci sukses bisnis dropship bagi anda. Pastikan anda memilih suplier yang benar-benar berpengalaman, professional dan jujur. Seperti kita ketahui bahwa dalam bisnis dropship yang mengurusi pengepakan dan pengiriman barang kepada konsumen atas nama anda adalah suplier.

Jika suplier tidak jujur, bisa saja mereka mengirim barang kepada konsumen tidak sesuai dengan pesanan atau mereka mengirim barang dengan atas nama mereka sendiri. Jika mereka mengirim barang yang tidak sesuai, misal ukuran salah, warna salah atau bahkan mengirim barang rusak maka nama baik anda yang akan jatuh. Jika mereka mengirim barang atas nama mereka sendiri, maka jika konsumen melakukan repeat order (pembelian kembali) maka konsumen akan langsung menghubungi suplier. Artinya anda kehilangan potensi repeat order.

Baca Juga : Peluang Bisnis Menguntungkan Tahun 2017

3. Media Promosi
Seperti yang sudah saya katakan dalam pembukaan artikel, bahwa memulai bisnis online dropship bisa hanya dengan mengandalkan sosial media. Artinya, sosial media yang anda miliki digunakan untuk melakukan promosi produk yang anda jual. Namun, saya sarankan jangan terpaku pada media promosi satu saja. Gunakan media promosi yang beragam.

Anda bisa menggunakan facebook, twitter, instagram, WhatsApp, LINE atau sosial media lainnya. Selain menggunakan sosial media, anda juga menjajakan produk dropship anda di market place. Namun pastikan anda tidak menjual produk pada market place dimana suplier juga menjual produknya di market place tersebut. Misal, anda mengambil produk dari tokopedia, jangan anda menjualnya lagi di tokopedia, tapi gunakan market place lain misal di bukalapak, di blibli, tokone dan lainnya.

4. Jumlah Pesaing Dengan Produk Yang Sama
Khsusu untuk anda yang menjual produk dropship di sosial media, perhatikan apakah ada pesaing dengan produk yang sama dalam sosial media tersebut. Misal, anda bergabung dalam sebuah grup jual beli di facebook. Sebelum anda menjual produk dropship di grup tersebut cek dulu apakah sudah ada orang lain yang menjual produk yang sama. Jika, ada perhatikan gambar dan harga yang terpampang. Jika anda nekad menawarkan produk yang sama di grup saya sama saya sarankan gunakan gambar yang berbeda, harga yang sama atau lebih murah (jangan lebih mahal), jika perlu tawarkan bonus-bonus tertentu. Namun saya sarankan, cari saja grup yang belum ada penjual produk yang sama dengan anda.

Baca Juga : Peluang Bisnis Modal Kecil Makan Ringan Untung Besar

Nah, itulah 4 kunci sukses bisnis dropship agar benar-benar bisa untung besar, bisnis online jenis ini benar-benar bisa memberi keuntugan besar jika digarap secara serius dan fokus. Mudah untuk djalankan, tanpa modal dan potensi keuntungan sangat besar. Maka, bisnis online jenis ini akan semakin digemari oleh para pebisnis online baik pemula maupun yang sudah master.

0 Response to "4 Kunci Sukses Bisnis Dropship Agar Benar-Benar Bisa Untung Besar"

Blog Info Usaha Kreatif hanya menerima komentar dengan bahasa yang santun. Anda boleh mempromosikan bisnis anda melalui komentar sepanjang itu tidak mengandung unsur penipuan dan komen tidak mangandung kata-kata kasar dan tidak senonoh.
Terima Kasih