Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

Peluang Bisnis Modal Kecil Makanan Ringan Dengan Keuntungan Besar

iklan di sini

Peluang Bisnis Modal Kecil Makanan Ringan Dengan Keuntungan Besar | Peluang usaha modal kecil selalu menjadi pusat perhatian dan selalu dicari-cari terutama oleh para calon pengusaha dengan modal pas-pasan. Usaha dengan modal kecil cenderung lebih mudah dilakukan, tapi keuntungannya tidak bisa disepelekan. Banyak pengusaha yang kini memiliki usaha besar berasal dari usaha kecil. Misal orang yang kini memiliki rumah makan dulunya adalah pedagang cilok keliling.

Peluang usaha dengan modal kecil sangat banyak ragamnya, namun tidak semua orang bisa sukses dengan usaha kecil yang dijalankannya. Ya, untuk bisa sukses dengan usaha dipengaruhi banyak faktor. Diantanya faktor ketekunan, ketelitian dalam manajemen dan keberuntungan.

peluang bisnis modal kecil

Baiklah, saya tidak akan membahas masalah sukses dan tidak suksesnya sebuah usaha atau bisnis. Karena semua orang memiliki cara dan pengalaman sendiri dalam mencapai sebuah kesuksesan. Sekarang saya akan membahas tentang peluang bisnis modal kecil yang mungkin bisa membawa anda pada sebuah kesuksesan.

Peluang bisnis modal kecil tersebut adalah usaha dagang pisang cokelat. Pisang adalah buah yang sangat populer karena rasanya yang manis dan mengandung banyak gizi. Meskipun tanpa diolah dan dicampur bahan-bahan lainnya, pisang memang sudah disukai banyak orang. Apalagi kalau ditambah dengan cokelat, keju atau bahan-bahan lezat lainnya.

Pisang cokelat adalah makangan ringan berbahan dasar pisang yang dibungkus dengan kulit lumpia dan ditambah dengan cokelat di dalamnya. Rasa piang yang manis dan lezat semakin terasa lezatnya dengan rasa cokelat yang meleleh di lidah. Makan ringan ini sangat disukai oleh para remaja sepeti anak sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA bahkan anak kuliahan. Tidak hanya itu, para orang tua juga banyak yang suka dengan jajanan ini.

Berdasarkan komunitas penyuka makanan ringan yang manis ini, maka usaha dagang modal kecil ini sangat cocok di jalankan dilokasi-lokasi seperti depan sekolah, depan kampus, perumahan dan perkantoran.

Usaha dagang pisang cokelat ini sangat cocok untuk pedangan kaki lima. Bisa dijalankan dengan mengunakan media gerobak sehingga bisa dengan mudah berpindah-pindah tempat. Misal, pada pagi hari di depan sekolah TK/SD, siang hari di depan sekolah SMA atau kampus, dan sore hari bisa kelilih ke perumahan.

Alat-alat yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha dagang pisang cokelat ini antara lain :
1. gerobak
2. penggorengan
3. sutil/ soled
4. saringan minyak
5. aneka wadah plastik,
6. pisau,
7. pembungkus makanan
8. dll
Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, tidak dibutuhkan modal yang sangat besar. Denga kisaran angka 2 jutaan saja sudah bisa membeli semua perlengkapan untuk dagang pisang cokelat.

Resep cara membuat pisang cokelat

Nah untuk melengkapi artikel peluang bisnis modal kecil makan ringan ini saya share resep cara membuat pisang cokelat. Tentu agar setelah anda membaca artikel ini benar-benar siap untuk menjalankan bisnis kecil-kecilan anda. Berikut adalah resep sederhana untuk membuat pisang cokelat.
 
Bahan-bahan
Pisang uli yang matang
Kulit lumpia
Cokelat bubuk
Gula pasir
Cara membuat
  1. Kupas pisang uli, lalu potong-potong sesuai dengan ukuran yang diinginkan.
  2. Campur cokelat bubuk dan gula pasir, aduk rata.
  3. Letakkan pisang di atas kulit lumpia. Tambahkan campuran cokelat, lalu gulung kulit lumpia hingga menutupi seluruh pisang dan cokelat. Rekatkan menggunakan sedikit larutan tepung terigu.
  4. Goreng hingga berwarna kecoklatan.
Demikian peluang bisnis modal kecil makanan ringan dengan keuntungan besar yang saya share sebagai info usaha kreatif untuk anda. Ada banyak peluang bisnis atau peluang usaha, tapi tidak mungkin semua peluang usaha untuk dijalankan dalam waktu bersamaan. Untuk itu fokuslah pada salah satu usaha yang benar-benar sesuai dengan hobi dan kesenangan anda, sehingga menjalankannya bisa  dengan penuh rasa senang, bukan keterpaksaan.