Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

Menghasilkan Uang 10 Juta Perbulan Dari Bisnis Kreatif Menjual Foto Online

iklan di sini

Menghasilkan Uang 10 Juta Perbulan Dari Bisnis Kreatif Menjual Foto Online | Judul artikel saya kali ini mungkin terkesan heboh, mengada-ada, mustahil dan lain sebagainya. Bagi sebagian orang yang belum tahu seluk beluk dunia bisnis online secara mendalam dan menyeluruh seperti saya, pada pertama kali membaca info tentang menghasilkan uang puluhan juta rupiah dari jual foto online juga sedikit mengernyitkan dahi antara heran bercamput tidak percaya.

Tapi setelah mencari-cari informasi tentang bisnis jual foto online, saya percaya bahwa menghasilkan uang jutaan rupiah dari menjual foto secara online bukan isapan jempol belaka apalagi merupakan modus penipuan. Sama dengan bisnis online lainnya seperti bisnis dropshiper dan affiliasi, bisnis menjual foto secara online juga berpotensi menghasilan uang jutaan rupiah dari internet. Seperti tips sukses bisnis affiliasi, menjual foto secara online juga ada tips dan triknya.

Menghasilkan uang jutaan rupiah dari menjual foto secara online 

menghasilkan uang dari jual foto online
sumber image : profil facebook erwinova

Menghasilan uang jutaan rupiah dari menjual foto online adalah sebuah kenyataan. Paling tidak itu saya simpulkan setelah membaca penjelasan dari master bisnis photografi bernama Erwinova. Saya mengambil kesimpulan beliau bernama erwinova dari beberapa username yang ada di tempat penjualan toko online seperti berikut :
https://www.fotolia.com/p/341032

https://www.shutterstock.com/g/erwinova


Pada dua situs tersebutlah sang master Eerwinova menjual karya-karya grafisnya. Dengan membuka link tersebut anda bisa langsung melihat ribuan koleksi foto sang master. Memang foto-fotonya sangat menarik, cantik dan bernilai seni sehingga pantas kalau dari hasil menjual foto-fotonya tersebut dia bisa menghasilkan uang hingga 10 juta perbulan.

Info tentang penghasilan dia mencapai 10 juta perbulan saya dapat dari tread kaskusnya yang sekaligus dia juga berbagi ilmu dan pengalamannya kepada sesama yang mungkin memiliki ketertarikan yang sama pada dunia photografy. Untuk membaca tread kaskus milik beliau silakan klik di sini.

Beliau juga menjelaskan bahwa yang bisa dijual bukan hanya foto hasil jepretan kamera saja, melain anda juga bisa menjual gambar vector, video, 3D, flash, bahkan suara/music. Hampir semua karya digital bisa masuk stock industry. Sebagai informasi penting, beliau mengatakan bahwa orang luar negeri lebih suka gambar yang dibuat menggunakan adobel ilustrator ketimbang menggunakan corel.

Penghasilan yang didapatkan dari menjual foto secara online ini memang sangat fantastis, selain Erwinova yang bisa menghasilkan uang 10 juta perbulan ada banyak penjual foto online lainnya yang mampu mendapatkan uang ribuan dolar. Contoh Lise Gagne wanita asal Canada yang menghasilkan excess of US$100,000 per tahun, silahkan di hitung rupiahnya . Ada lagi yang lebih fenomenal, yaitu bisa menghasilkan hingga 60.000 dolar perbulan.

Mungkin anda bingung, apa iya jualan foto online kok bisa menghasilkan uang begitu banyak. Siapa yang hobi menghambur-hamburkan uang untuk membeli foto-foto secara online. Penjelasan sederhana adalah foto-foto tersebut dijual untuk keperluan desain, majalah, iklan, koran, website atau terserah yang beli yang jelas tidak boleh buat porno dan menjelak-jelakan.

Apa sayarat untuk terjun di bisnis jualan foto online ini?

Sang master Erwinova mengatakan tidak syarat tertentu yang memberatkan. Yang penting anda memiliki kesenangan pada photografi. Anda bisa menjual foto-foto keren anda di dua situs tempat Erwinova juga menjual foto-fotonya, yaitu di fotolia dan shutterstock. Pendaftarannya juga gratis. Jadi yang anda butuhkan hanya modal kamera dan kreatifitas dalam menjepret sebuah obyek sehingga menghasilkan karya fotografi yang layak jual.

Erwinova berbagai tips menjual foto secara online

Ini ada beberapa tip untuk para microstocker
1. Kurangi mengupload photo yang "nyeni"
2. Photo anda akan di pakai desaigner, berfikirlah seperti designer.
3. Gunakan ISo di bawah 200 yg pake crop sensor (APS-C), lebih dari itu lebih baik di tunda pengambilan gambar.
4. Gunakan DSLR kalo bisa full frame.
5. No noise. Maksudnya bukan no noise biasa tapi pada 100% zoom.
6. No blur, maksudnya no blur biasa tapi pada 100% zoom.
7. Lebih dari 4mp
8. Kurangi adjustment di photoshop, bila terlalu banyak maka akan menimbulkan artifact pada 100% zoom.
9. Foto anda di review pada 100% zoom.
10. Siap2 menerima penolakan dari reviewer yang alasanya biasanya ada2 saja.
11.Lensa Kit nya canon tidak di anjurkan, soft pada 100%, di F8 baru terasa bagus.
12. No purple fringing at 100%
13. Photonya hasil karya sendiri.
14. Gunakan model release untuk yang pakai model, download disini: http://www.pernikahankita.com/conten...ockphotography
15. bila ada mode tapi tidak ada model release gunakan lisensi editorial (untuk berita).
16. mengupload photo sebanyak2 nya secara rutin.
17. Photo yang background putih (isolation) biasanya di sukai designer.
18. Upload menggunakan FTP (kecuali Istockphoto tdk bisa pakai FTP) lebih cepat.
19. Studio foto di rumh sendiri biar berantakan juga ga masalah....krn tidak bakalan ada costumer datang dan membatalkan transaksi gara2 tempatnya ga representatif.

Bagaimana cara pembayaran dari hasil jualan foto online?


Untuk urusan withdraw (mencairkan penghasilan) dari menjual foto secara online menggunakan dua metode pembayaran yaitu moneybrokers dan paypal. Tapi selain menggunakan dua metode pembayaran tersebut, mungkin di situs-situs penjualan foto online memiliki metode yang berbeda. Hal karenamasing-masing perusahaan memiliki aturan sendiri-sendiri. Jadi, silakan pilih metode pembayaran yang cocok menurut anda.


Nah itulah informasi penting tentang menghasilkan uang 10 juta perbulan dari bisnis kreatif menjual foto online. Informasi ini bukan hasil pengalaman saya pribadi, melainkan mengutip pengalaman sang master Erwinova untuk dijadikan inspirasi sekaligus motivasi untuk para pembaca blog info usaha keratif ini. Jika anda tertarik untuk lebih mendalami bisnis kreatif ini, anda bisa bertanya langsung kepada beliau. Beikut profil facebooknya yang bisa anda hubungi.

https://www.facebook.com/erwinova?fref=ts

0 Response to "Menghasilkan Uang 10 Juta Perbulan Dari Bisnis Kreatif Menjual Foto Online"

Note: Only a member of this blog may post a comment.