Iklan

iklan di sini

Tips Sukses Bisnis Afiliasi, Dijamin Berhasil Menjual

iklan di sini

Tips Sukses Bisnis Afiliasi, Dijamin Berhasil Menjual | Bisnis afiliasi adalah bisnis rekomendasi, bisnis afiliasi adalah bisnis menjual. Ketika anda memutuskan untuk bergabung dengan sebuah afiliasi, itu artinya anda bersiap diri menjadi seorang penjual. Karena anda menjadi seorang penjual, maka ukuran keberhasilan dari mengikuti bisnis afiliasi adalah bisa menjual atau tidak.

Sama dengan bisnis-bisnis lainnya, bisnis afiliasi adalah bisnis yang memerlukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja pantang menyerah. Dalam blog info usaha kreatif ini saya tidak akan menutup-nutupi apa yang saya tahu tentang sebuah bisnis online, atau juga tidakan akan menulis sesuatu yang telalu heboh sehingga menghipnotis pemabca dan menghilangkan akal sehat pembacanya. Semua saya tulis secara blak-blakan tanpa ada rahasia-rahasiaan.

Bisnis afiliasi adalah bisnis real atau bisnis nyata yang harus berhasil menjual sesuatu kalau ingin mendaptkan hasil. Bisnis filiasi bukan bisnis intan, bisnis afiliasi bukan bisnis cepat kaya, bisnis afiliasi bukan bisnis mudah, bisnis afiliasi bukan bisnis bisa berhasil tanpa menjual. Nah itulah yang harus anda camkan sebelum anda benar-benar terjun di dunia bisnis afiliasi, jangan sampai karena berpikir bahwa bisnis afiliasi adalah bisnis cepat kaya, tapi setelah mengikutinya anda tidak mendapatkan apa-apa kemudian mengatakan bahwa bisnis afiliasi adalah bisnis penipu, bisnis scam dan lain sebagainya.

Baca Juga : Bisnis Dropship, Peluang Usaha Tanpa Modal Untung Besar

Oke, sebaiknya jangan panjang lebar lagi, mari langsung ke tips sukses bisnis afiliasi dijamin berhasil menjual. Ya, jika anda mengikuti tips ini secara benar, serius dan fokus maka anda akan berhasil menjual produk afiliasi yang anda jual. Apa saja tips suksesnya?

tips sukses bisnis afiliasi agar berhasil menjual

Tips Sukses Bisnis Afiliasi Dijamin Berhasil Menjual

1. Memilih Produk Afiliasi Yang Tepat

Hal ini sudah saya singgung secara singkat pada panduan bisnis afiliasi, dimana tahap awal dari sebuah bisnis afiliasi adalah memilih produk yang tepat. Tepat yang dimaksu adalah tepat guna, tepat harga, tepat komisinya.

Tepat guna, artinya produk yang akan anda tawarkan atau jual benar-benar produk yang memiliki manfaat dan dibutuhkan oleh banyak orang. Kalaupun tidak dibutuhkan oleh banyak orang, misal produk dibutuhkan oleh orang-orang secara khsusus.

Misal, produk yang banyak dibutuhkan oleh banyak orang adalah produk elektronik, dijaman sekarang ini hampir diapstikan semua orang membutuhkan produk elektronik, atau anda juga bisa memilih produk kesehatan. Produk yang hanya dibutuhkan oleh orang dengan spesialis tertentu misalnya adalah aoftware desain grafis, software animasi dan sejenisnya. Produk-produk ini hanya dibutuhkan oleh orang-orang yang mendalami dunia grafis dan animasi.

Terserah anda memilih produk yang dibutuhkan secara umum atau spesialis, yang penting produk tersebut benar-benar memiliki manfaat yang nyata (bukan hanya omong kosong).

2. Memahami Tentang Produk Afiliasi Yang Akan Dijual

Yang kedua adalah anda harus memahami betul tentang produk yang anda jual. Bagaimana mungkin anda bisa menawarkan produk dengan deskripsi yang jelas apabila anda tidak memahami tentang produk tersebut. Untuk bisa memahami tentang produk tersebut, ada baiknya anda harus menggunakan terlebih dahulu, kalaupun tidak memungkinkan (misal harga mahal) anda bisa  membaca keterangan dari produk secara cermat dan sampai faham betul.

Misal anda harus memahami produk tersebut diproduksi oleh siapa, manfaatnya apa saja, cara menggunakannya bagaimana, jika ada masalah harus bagaimana dan bagaimana tentang garansinya. Jika anda memahami ini semua, maka ketika menawarkan produk kepada calon pembeli akan lebih mudah.

3. Buat Review Tentang Produk Secara Wajar

Setelah anda memhami tentang produk yang akan anda jual, silakan anda buat review atau ulasan tentang produk tersebut secaa wajar-wajar saja. Ingat, para calon pembeli sekarang sudah lebih pintar, lebih cerdas dalam membaca sebuah informasi. Jika anda membuat sebuah ulasan terlalu manis, terlalu indah, terlalu memberijan janji-jani maka akan semakin membuat orang tidak percaya.

Ulasan yang real, wajar dan tidak mengada-ada justru mencerminkan siapa anda dan separti apa produk yang ditawarkan. Dengan demikian, orang akan lebih tertarik untuk membelinya. Ya, meskipun demikian jangan menggunakan bahasa yang terlalu sederhana, gunakan bahasa-bahasa promosi yang jelas dan menarik perhatian.

4. Buat Blog Dengan Tema Yang Memiliki Hubungan Dengan Produk Afiliasi

Yang paling efektif untuk memprmosikan produk afiliasi adalah via blog. Yaitu dengan memasang link dan baner afiliasi pada blog. Agar lebih optimal, buatlah blog dengan tema yang memiliki hubungan dengan produk yang anda tawarkan. Misal, anda menjual produk afiliasi software animasi, maka silakan buat blog tips trik cara membuat animasi, panduan membuat animasi sederhana atau sejenisnya.

Tujuan dari membuat blog tersebut adalah untuk menjaring para peminat software animasi yang datang melalui mesin pencari google. Bisanya orang yang memiliki ketertarikan dengan dunia animasi akan mencari informasi tentang tips trik membuat animasi menggunakan google. Nah ketika google mengarahkan pencari ke blog anda maka mereka akan menemukan apa yang mereka cari dan sekaligus menemukan software untuk membuatnya.

Insya, Allah pengunjung blog seperti ini biasanya akan langsung tertarik dan langsung melekukan transaksi. Itu kalau pengunjung benar-benar tertarik dengan dunia animasi dan berani mengeluarkan modal untuk hobinya tersebut. Tapi kalau pengunjung tersebut adalah orang yang suka nyari sofware gratisan ya pasti bakal langsung kabur. Hehehe.........

5. Promosikan Produk Afiliasi Pada Blog Yang Memiliki Tema Sama Dengan Blog Produk Afiliasi

Menggunakan blog sendiri saja untuk mempromosikan produk afiliasi mungkin kurang bisa mendongkrak penjualan. Nah untuk lebih meningkatkan penjualan, anda bisa menyewa space iklan pada web atau  blog yang memiliki tema sama dengan blog anda atau memiliki tema sama dengan produk afiliasi yang anda jual. Ada banyak kok para pemilik blog yang menyediakan space atau tempat untuk menaruh baner iklan.

Baca Juga : Ide Bisnis Unik Kreatif Benar-Benar Gila dan Menguntungkan

Demikian tips sukses bisnis afiliasi dijamin berhasil menjual jika anda menerapkan secara benar, serius dan fokus. Adapun banyak dan tidaknya penjualan tentu kembali kepada kerja keras anda. Tapi kelau menurut saya, seberapapun harus disyukuri. Dengan mensyukuri apa yang sudah didapatkan, Insya Allah akan ditambah lagi dengan nikmat lain yang lebih besar. Amiin.