Iklan

iklan di sini

Kisah-Kisah Sukses Bisnis Online Yang Inspiratif

iklan di sini

Kisah-Kisah Sukses Bisnis Online Yang Inspiratif | Pelaku bisnis online bertambah setiap hari. Dengan berbagai macam motivasi dan inspirasi mereka melakukan bisnis online. Inspirasi bisa datang dari dalam diri sendiri maupun dari luar. Salah satu inspirasi dari luar adalah dengan melihat, mendengar dan membaca kisah-kisah sukses bisnis online orang lain. Kisah sukses bisnis online orang lain yang banyak beredar di internet memang mampu mendorong para pemula seperti saya untuk ikut-ikutan terjun di dunia bisnis online.

Dari sekian banyak kisah sukses binis online yang inspiratif, ada tiga diantaranya yang saya baca secara seksama dan mampu memberikan motivasi kuat kepada saya untuk bisa sukses dengan bisnis online yang sedang saya rintis. Ada tiga kisah sukses bisnis online yang menginpirasi saya untuk bisa menjalankan bisnis online, yaitu kisah sukses Habibie Afsyah, Eka Lesmana dan Sumbodo Malik.

Nah anda yang belum tahu siapa tiga orang sukses tersebut, berikut saya kutip kisah-kisah sukses mereka untuk dijadikan inspriasi bagi para pemula yang akan memulai bisnis online. Dengan mengetahi kisah-kisah sukses binis online mereka, setidaknya kita akan mendapatkan motivasi dan pembelajaran dari sebuah proses panjang mencapai sebuah kesuksesan.

kisah sukses bisnis online


3 Kisah Sukses Bisnis Online

Kisah Sukses Bisnis Online Habibie Afsyah Seorang Difable

Habibie Afsyah adalah pebisnis online yang sangat spesial bagi saya. Dengan segala macam keterbatasannya dia mampu sukses dengan binis onlinenya bahkan sampai bisa mendirikan sebuah yayasan yang memiliki misi membantu sesamanya.

Habibie Afsyah adalah seorang pria sederhana yang merulakan anak bungsu dari 8 bersaudara pasangan H. Nasori Sugianto dan Hj. Endang Setyati. Yang menjadi istimewa dari dia adalah, dia seorang difable yang tetap bersemangat sehingga bisa mencapai kesuksesan. Sebenarnya Habibie bukanlah penyandang cacat fisik sejak lahir. Sebuah penyakit bawaan bernama muscular dytrophy lah yang perlahan-lahan merenggut fungsi motorik tubuh Habibie sehingga ia mulai tidak bisa menggerakkan anggota tubuhnya.

Menyandang penyakit bawaan yang terbilang langka tak membuat Habibie berkecil hati. Sang ibu menjadi sosok penguat yang mendukung kegiatan putra bungsunya tersebut. Setelah Habibie lulus dari pendidikan di SMA, ibu Habibie mulai mengajak anaknya untuk mengikuti kursus internet marketing tingkat dasar dengan biaya lebih dari 5 juta. Meski awalnya Habibie menolak, namun akhirnya sang ibu berhasil meyakinkan putra bungsunya untuk belajar marketing dan hidup secara mandiri.

Setelah belajar internet marketing secara fokus dan serius, kemudian mempraktikkan semua ilmu yang telah ia pelajari akhirnya dia mulai menemukan jalan suksesnya. Yang menjadi spesialisasinya adalah menjadi afiliate amazon. 

Meski awalnya menolak, namun Habibie akhirnya menuruti kemauan sang ibu dan berangkat ke Singapura untuk ikut kursus. Di kursus internet marketing tingkat lanjutan tersebut, Habibie mendapatkan pelajaran setiap 2 minggu sekali selama 3 bulan. Setelah belajar selama kurang lebih 3 minggu, akhirnya Habibie berhasil memperoleh penjualan pertamanya di Amazon dengan nilai US$ 24 untuk produk game PS3.

Walaupun ia masih merugi karena biaya pengiklanannya lebih besar dari laba yang didapat, hal ini membuat Habibie senang dan tetap berusaha untuk menjadi internet marketer yang lebih baik lagi. Dengan tekun, Habibie terus berusaha hingga nilai komisinya meningkat menjadi US$ 124, US$ 500, US$1.000 dan US$2.000. Penghasilan dari Amazon tersebut kemudian digunakan Habibie untuk mengikuti kursus lainnya seperti Dokterpim, Indonesia Bootcamp dan Eprofitmatrix.

Pencapaian Seorang Habibie Afsyah

Dari hasil belajar kursus marketing dan praktek secara real di dunia maya, Habibie sudah berhasil menerbitkan ebook panduan sukses dari Amazon, membuat situs jual beli properti (rumah101.com)dan menjadi trainer di acara seminar Eprofitmatrix bersama sang guru, Suwandi Chow. Kala itu di usia yang baru menginjak 20 tahun, Habibie mampu menjadi pria berkebutuhan khusus yang mandiri secara finansial bahkan mampu membantu orang lain yang lebih membutuhkan.
Bila dulu sosok Habibie muda hanya menjadi pria yang pesimis pada dirinya sendiri dan hanya gemar bermain game online dan berselancar di dunia maya, kini kasih sayang dan perhatian sang ibu menjadi kekuatan berharga yang mendukung kemajuan Habibie di dunia online marketing. Banyak sekali seminar dan talkshow kampus yang sering mengundang Habibie Afsyah sebagai narasumber yang menginspirasi banyak orang.

Inilah Berita Sukses Habibie Afsyah


Kisah Sukses Bisnis Online Eka Lesmana Tukang Angon Bebek 

Eka Lesmana adalah salah satu blogger Indonesia yang kini sudah menikmati kesuksesan dari keuletannya di dunia bisnis online khususnya google adsense. Eka Lesmana hanya seorang lulusan SMP yang tidak memiliki keterampilan tinggi di bidang IT atau komputer. Selain itu dia juga terlahir dari keluarga dengan tingkat ekonomi dibawah rata-rata sehingga tidak bisa melanjutkan sekolahnya ke tingkat SMA.

Sejak lulus smp dia ikut pamannya yang merupakan seorang peternak bebek. Tugas Eka Lesmana adalah menggembalakan bebek-bebek tersebut. Untuk menambah penghasilannya dia juga bekerja di pabrik ragi di solo. Satu tahun bekerja di pabdrik tidak bisa merubah keadaan ekonominya dan keluarganya. Kemudian dia di tawari salah satu mandor untuk kerja di jogja, sebagai karyawan di salah satu toko sprei miliknya.

Nah di toko sprei inilah dia mendapatkan inspirasi tentang bisnsi online untuk pertama kalinya. Ceritanya, pada waktu itu ada pelanggan yang sering belanja. Penasaran, Eka Lesmana pun bertanya kepada pelanggannya tentang kenapa pelanggan tersebut sering banget belanja dan mendapatkan jawaban bahwa dia belanja untuk dijual kembali. Kemudian Eka tanya lagi jualan dimana kok bisa laris banget. Pelanggan tersebut menjawab jualan lewat toko online.


Sebagai orang yang awam dengan dunia IT terlebih dunia ecomerce otomatis Eka Lesmana bengong mendengar jawaban pelanggannya tersebut. Namun justru dari situlah dia mulai tertarik dengan bisnis online. Setelah mendaptkan penjelasan singkat tentang bisnis online dari pelanggannya dia sering bolak-balik ke warnet setelah selesai kerja, sampai beberapa bulan ke warnet terus pengeluaran boros sehari 10rb. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk casbon kepada bos untuk membeli laptop dengan cara pembayarannya dipotong gaji setiap bulannya.

Nah setelah memmiliki laptop dan koneksi internet, dia lebih intens belajar internet marketing dan mencoba membuat toko online. Apakah dia langsung bisa menjual dan menjadi kaya raya? Tidak semudah itu. Namun hal tersebut tidak membuatnya patah arang. Dia terus belajar bagaimana mendatangkan traffik atau pembeli. Baru setelah proses belajar tanpa mengenal lelah dia mulai bisa menghasilkan uang dari toko onlinenya mulai dari 50 - 200 ribu.

Namun ternyata penghasilannya dari toko online tidak membuatnya puas, kemudian browsing sana-sini sehingga menemukan cara mencari uang secara online dengan cara lain yaitu google adsense. Di sinilah di amenemukan hokinya, dari hasil ketelatenannya membuat konten original untuk blog-blog adsensnya dia bisa menghasilkan 3- 5 dollar perhari.

Dari situlah dia terus intens menulis di blog pribadinya dan setiap hari mendaptkan dolar demi dolar. Seiring perjalanan waktu dan pengalamannya yang terus berkembang, penghasilan dari google adsense juga semakin meningkat. Akhirnya dia fokusd dengan google adsense. Penghasilannya sekarang bisa sampai 4 digital untuk setiap bulannya. Wuih.....

Video Kisah Sukses Eka Lesmana



Kisah Sukses Bisnis Online Sumbodo Malik

Kesuksesan Sumbodo Maik diawali dari menghutang kepada pacarnya untuk membeli hosting dan domain. Ya, dia memang mengetahui tentang bisnis online dari buku yang dia beli sebelumnya namun sudah lama tidak dipraktikkan. Karena ada keinginan kuat untuk memperbaiki ekonomi, dia nekad memulai bisnis online dengan modal hutang kepad pacar untuk membeli hosting dan domain.

Pada awalnya dia sempat dibuat panik karena bisnis onlinenya tidak kunjung menghasilkan sehingga ada ketakutan tidak bisa mengembalikan hutang kepada pacarnya. Tapi alhamdulillah karena Sumbodo Malik tidak mengenal kata menyerah, terus belajar dan mencoba akhirnya dia bisa menghasilkan uang dari bisnis online.

Sangat luar biasa, penghasilan pertamanya mencapai 400 dolar, kemudian meningkat di bulan berikutnya mencapai 725 dolar dan sampai pada 1000 dolar. Kegembiaraan tentu meliputi seluruh rasa Sumbodo Malik. Selain bisa mengembalikan hutang kepada sang pacar, dia juga memiliki modal untuk meminang sang pacar menjadi pasangan hidupnya.

Kesuksesannya di bidang bisnis online tidak dia nikmati sendiri dan menjadi rahasia pribadi dalam mengumpulkan dolar demi dolar. Diapun pulang ke kampung halamannya di Magelang. Dikampung halamannya tersebut dia menularkan ilmu dan pengalaannya kepada teman-teman terdekatnya. Berawal dari satu teman, dua, tiga sampai semua anak muda dalam satu kampung  ikut belajar.

Dari situlah kemudian muncul sebuah komunitas pebisnis online yang disebut Kampung Blogger. Sebuah komunitas para pegiat bisnis online yang ada di Magelang. Mereka terdiri dari berbagai disiplin bisnis online, ada yang fokus di google adsense, jualan online, berbagai jasa online.

Berita Kisah Sukses Sumbodo Malik Pendidi Kampung Blogger