Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

Ide Usaha Kreatif Membuat Boneka Dari Kaos Kaki Mengarkan Lia - Nurhadi Menjadi Pengusaha Sukses

iklan di sini

Ide Usaha Kreatif Membuat Boneka Dari Kaos Kaki Mengarkan Lia - Nurhadi Menjadi Pengusaha Sukses | Kesuksesan seorang pengusaha terkadang tidak muncul dari sesuatu yang menakjubkan, dari sesuatu yang besar, dari sesuatu yang spektakuler dan hal-hal besar lainnya. Ada kalanya hal-hal kecil, sepele dan sederhana jika di tangan orang kreatif bisa menjadi sesuatu yang besar. Banyak pengusaha yang kini sukses berasal dari idenya yang sederhana bahkan sangat sederhana.

ide bisnis kreatif membuat boneka kaos kaki
ide usaha kreatif membuat boneka kaos kaki
sumber image : https://bisnisukm.com

Salah satu contoh nyata adalah pengusaha UMKM sukses asal Jogjakarta, yaitu pasangan Lia dan Nurhadi. Mereka berdua adalah pasangan yang sama-sama kreatif dan saling mendukung dalam usaha keratifnya. Keduanya merupakan lulusan ISI Yogyakarta.

Kreatifitasnya dalam membuat kerajinan telah mengantarkannya menjadi salah satu pengusaha kecil yang sukses di Yogyakarta. Produk yang dibuatnya adalah boneka dengan bahas dasar kaos kaki.

Mungkin bagi sebagian besar orang bingung kalau disuruh membuat barang bernilai ekonomi tinggi dari kaos kaki. Bagaimana tidak, kaos kaki yang bisa dibeli 5000 untuk tiap pasang setelah dikreasikan menjadi boneka bertambah nilainya menjadi seharga 10.000 hingga ratusan ribu rupiah.

Sama dengan pengusaha-pengusaha lainnya, pasangan Lia dan Nurhadi juga pernah mengalami kegagalan dalan menjalankan usaha. Sebelum membuat boneka dengan bahan dasar kaos kaki mereka pernah binis jualan kemeja batik, kreasi fanel hingga sepatu lukis. Namun dari bisnis tersebut belum mampu mengantarkannya menjadi pengusaha sukses.

Lia yang merupakan istri Nurhadi terus memutar otak untuk menemukan peluang usaha yang bisa membawanya kepada kesuksesan. Daya kreatifitiasnya kemudian menemukan sebuah ide sederhana yaitu membuat boneka denagn bahas dasar kaos kaki. Didukung penuh sang suami Lia memulai ‘petualangan’ bisnisnya tersebut dengan mengenalkan kreasi boneka kaos kaki kedpada teman-teman dekatnya. Hasilnya, teman-temannya menganggap kreasi tersebut unik dan bernilai jual, sehingga tidak ada keraguan lagi dari diri Lia dan suami untuk mengembangkan bisnis tersebut dengan membuat boneka kaos kaki.

Produk boneka kaos kaki yang dibuat sangat beragam dengan banyak karakter. Mulai dari boneka kaos kaki yang imut sampai boneka kaos kaki monster. Yang menyukai boneka kaos kaki juga barasal dari semua kalangan dan semua umur. Misal anak-anak TK dan SD menyukai boneka dengan karakter kartun populer dan anak SMP, SMA hingga mahasiswa menyukai karakter monster.

Usaha kratif yang dibangung oleh Lia bersama suaminya Nurhadi terus berkembang. Apalagi pemasarannya tidak hanya dilakukan secara ofline melainkan juga via internet atau online. Mereka menggeber pemasarannya melalui facebook, twitter dan instagram.

Alhasil produkyan cepat dikenal oleh masyarakat secara luas dan banyak orang dari berbagai daerah memesan produk boneka kaos kaki mereka. Mulai dari perorangan yang membeli untuk diri sendiri sampai dari para pedagang yang membeli untuk dijual kembali.

Cara Membuat Boneka Kaos Kaki

Mungkin anda juga ingin meniru kreatifita  Lia dalam mebuat boneka kaos kaki. Siapa tahu dengan meniru ide kreatifnya ini, anda juga bisa merasakan kesuksesan menjadi pengusaha kecil dengan membuat dan menjual boneka kaos kaki.

Cara membuat kaos kaki terbilang sangat sederhana. Kaoas dengan berbagai ukuran dan motiv anda poting bagian ujungnya, kemudian buat pola dan jahit mengikuti pola. Setelah itu isi kaos kaki dengan dakron sehingga membentuk boneka kaos kaki sesuai dengan pola. Adapun untuk membentuk karakter boneka bisa dengan menambahkan asesoris sehingga membentuk mata, hidung dan mulut.

Video Tutorial Membuat Boneka Kaos Kaki

Di youtube juga banyak kok tutorial cara membaut boneka kaos kaki. Salah satunya berikut ini.