Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

4 Tips Sukses Bisnis Dari Pendiri Facebook Yang Bisa Anda Lakukan

iklan di sini

4 Tips Sukses Bisnis Dari Pendiri Facebook Yang Bisa Anda Lakukan | Tips sukses bisnis adalah hal-hal yang dilakukan oleh mereka para pebisnis yang sudah ada pada puncak keberhasilan, salah satunya adalah Mark Zuckerberg sanga pendiri facebook. Mark Zuckerberg sebagai pendiri facebook kini menjadi salah satu orang muda terkaya di dunia. Kekayaan tersebut ia kumpulkan dari pengahsilannya iklan yang tayang di pada situs sosial media kreasinya. Tapi, kesuksesan dia saat ini tidak datang begitu saja, melainkan melalui sebuah proses bahkan melalui sebuah kegagalan dan cemoohan orang.

Untuk mengetahui tips sukses bisnis dari Mark Zuckerberg mari kita lihat dulu proses kesuksesan facebook yang tidak instan bahkan penuh tantangan. Facebook diluncurkan pada bulan Februari 2004, dan berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam. Namun sebelum pengguna facebook berjumlah milyaran orang, pada awalnya facebook hanya situs jejarins sosial sederhana yang digunakan oleh kalangan mahasiswa Harvard saja.

Situs ini secara perlahan membuka diri kepada mahasiswa di universitas lain sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah atas, dan akhirnya untuk setiap orang yang berusia minimal 13 tahun. Meski begitu, menurut survei Consumer Reports bulan Mei 2011, ada 7,5 juta anak di bawah usia 13 tahun yang memiliki akun Facebook dan 5 juta lainnya di bawah 10 tahun, sehingga melanggar persyaratan layanan situs ini.

Studi Compete.com bulan Januari 2009 menempatkan Facebook sebagai layanan jejaring sosial yang paling banyak digunakan menurut jumlah pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Maka kemudian facebook tidak hanya menjadi jejaring sosial media yang memiliki fungsi menghubungkan manusia di seluruh dunia melainkan menjadi media bisnis yang sangat potensial.

tips sukses bisnis online dari pendiri facebook

4 Tips Sukses Bisnis Pendiri Facebook

Mungkin anda terinspirasi kesuksesan Mark Zuckerberg dengan facebook-nya. Lalu apa yang menjadi kunci kesuksesan facebook. Mungkin kunci kesuksesan facebook ini bisa anda lakukan juga sehingga bisa mencapai sukses seperti Zuckerberg.

Belajar untuk menjadi sukses harus dari orang yang sudah sukses, namun belajar menghindari kegagalan adalah dengan mempelajari kegagalan orang lain. Nah, sekarang mari kita pelajari apa yang menajadi kunci sukses seorang zuckerberg hingga menjadi orang yang sangat kaya raya hanya dengan membuat sebuah situs jejaring sosial.

Nah berikut adalah kunci kesuksesan facebook yang bisa anda tiru.

1. Jangan Hanya Bermimpi, Tapi Bekerja Sepenuhi Hati

Kita sering kali mendengar kata para motivator, bahwa jika kita ingin menjadi sukses maka kita harus memiliki mimpi. Dan ketika bermimpi jangan tanggung-tanggung, mimpilah sebebas-bebasnya atau setinggi-tingginya. Kata para motivator tersebut adalah benar adanya, bahwa kesuksesan berawal dari sebuah mimpi (bukan mimpi bunga tidur). Mimpi yang dimaksud adalah sebuah visi atau cita-cita yang ingin dicapai pada jangka waktu tertentu. Misal, pada usia 35 tahun saya harus sudah memiliki rumah pribadi, mobil pribadi, perusahaan pribadi dan bisa menaikan haji semua anggota keluarga. Itu adalah mimpi atau visi atau cita-cita yang ingin dicapai. Namun, agar benar-benar menjadi sukses tidak cukup dengan hanya bermpimi.

Setelah menetapkan apa yang menjadi tujuan atau memiliki mimpi, maka fokuslah pada mimpi tersebut dan gapai mimpi tersebut dengan kerja sepenuh hati. Zuckerberg memberikan pedoman untuk menggapai mimpi yaitu dengan mengeksplor banyak area dan memastikan bahwa hal yang dieksplor akan membawa dampak positif. Eksplor sebanyak mungkin kesempatan sebelum berkomitmen terhadap satu hal. Jadilah seorang yang fleksibel hingga benar-benar tahu apa yang mau dilakukan.

2. Merekrut Orang-Orang Kompeten dan Terbaik

Kerja terbaik adalah kerja tim. Namun orang-orang yang masuk dalam tim harus benar-benar yang kompeten. Facebook dikenal sebagai perusahaan yang memiliki proses seleksi rekrutmen cukup ketat. Facebook hanya merekrut karyawan yang memiliki kemampuan tepat. Hal ini juga merupakan wujud dari salah satu pemikiran Zuckerberg. Sang pendiri facebook mengupayakan agar perusahaannya tidak memiliki karyawan yang terlalu banyak (membludak). Makanya dia melakukan seleksi yang sangat ketat sehigga yang tersaring benar;-benar karyawan yang berkualitas bagus. Hasilnya adalah pekerjaan lebih efektif, biaya dan waktu lebih efisien.

3. Selalu Mengedepankan Misi Perusahaan

Misi facebook dari awal adalah menyambungkan manusia di seluruh dunia. Pada tahun 2015 lalu, Zuckerberg pernah mengadakan sesi Q&A secara tiba-tiba melalui halaman Facebook-nya. Dari sini dapat diambil informasi bahwa Zuckerberg selalu memikirkan bagaimana caranya menghubungkan manusian di dunia. Proses berikirnya itu justru sebagian besar di lakukan di luar kantor.

Zuckerberg mengatakan bahwa jika anda menilai kantor atau ruang meeting sebagai tempat pekerjaan yang “nyata”, maka ia hanya “bekerja” tidak lebih dari 50-60 jam dalam seminggu. Namun, jika anda menghitung waktu yang dihabiskan Zuckerberg untuk fokus pada misi perusahaan, maka setiap hari pun Zuckerberg melakukannya.

4. Tidak Berhenti Melakukan Inovasi

Dalam pandangan Zuckerberg, tidak ada produk yang benar-benar selesai atau sempurna. Maka dari itu dia selalu berproses untuk memberikan yang terbaik kepada para pengguna facebook. Maka tak heran, kalau anda pengguna facebook aktif, anda akan sering mendapatkan perubahan-perubahan yang terjadi pada facebook pada waktu-waktu tertentu. Ini menandakan bahawa Zuckerberg terus berinovasi untuk menjadi yang terbaik.

Zuckerberg menginginkan agar facebook tetap relevan di setiap waktu atau setiap masa. Apalagi setelah kesuksesannya, banya sekali orang-orang yang membuat situ sosial media. Nah, zuckerberg tidak ingin orang mengalihkan perhatiannya kepada sosial media pendatang baru dan meninggalkan facebook, maka dia terus berinovasi agar tetap relevan sepanjang waktu. Mungkin dia berpikir, meskipun facebok produk lama ingin tetap terasa baru bagi penggunaya. Dalam menciptakan produk, Zuckerberg berpegang teguh pada kesederhanaan agar pengguna Facebook bisa berbagi informasi semudah mungkin.

Nah itulah 4 tips sukses binis online dari pendiri facebook yang bisa anda lakukan atau tiru untuk mengembangkan bisnis anda. Tips-tips di atas hanya sebagian kecil dari tips bisnis dari Zuckerberg, untuk lebi melengkapi informasi ini, berikut saya sajikan video wawancara dengan Mark Zuckerberg pendiri facebook.

0 Response to "4 Tips Sukses Bisnis Dari Pendiri Facebook Yang Bisa Anda Lakukan"

Note: Only a member of this blog may post a comment.