Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

Peluang Usaha dan Bisnis Sangat Menguntungkan di Tahun 2018

iklan di sini

Peluang Usaha dan Bisnis Sangat Menguntungkan di Tahun 2018 | Geliat dunia usaha di Indonesia terrus berkembang. Dengan dukungan berbagai faktor semakin banyak kalangan muda yang berani memulai usaha. Ini tidak lepas dari peran serta pemerintah yang memberikan kemudahan untuk mendapatkan pinjaman modal usaha, perkembangan teknoligi informasi dan tentunya kemauan keras untuk memiliki usaha sendiri.

Meskipun demikian, sangat disadari bahwa untuk memulai sebuah usaha bukan perkara mudah. Berbagai kendala menghadang, mulai dari kendala permodalan, kendala manajemen sampai kendala ide. Banyak yang bingung menentukan jenis usaha apa yang akan dijalankan. Terlebih bagi pemula yang tidak memiliki daya kreatifitas dan tidak memiliki hobi.

Baca Juga : Cara Sukses Bisnis Dengan Otak Kanan

Tenang saja, peluang usaha dan bisnis menguntungkan 2018 ini sangat banyak. Asal mau membuka diri, melihat kanan dan kiri, menyerap informasi sana sini maka ide peluang usaha menguntungkan akan didapatkan. Meskipun mungkin, anda bukan orang yang memiliki daya kreatifitas dan hobi.

Karena anda bukan orang yang memiliki daya kreatifitas, maka tentunya ide bisnis yang akan dijalankan hasil meniru ide orang lain. Nah, dalam artikel ini saya akan membahas beberapa peluang usaha dan bisnis menguntungkan yang bisa anda tiru.

Baca Juga : Cara Paling Instan Meraup Doal Dari Internet Dengan Google Adsense

5 Peluang Usaha dan Bisnis Menguntungkan

Dari sekian banyak peluang usaha dan bisnis, saya ambil 5 saja deh. Kalau terlalu banyak, selain membuat anda bingung juga membuat saya lelah untuk menuliskannya. Baiklah kalau begitu, mari kita fokus pada 5 peluang usaha menguntungkan di tahun 2018.

1. Bisnis Online (Internet Marketing)

Bisnis online sudah booming mulai dari awal tahun 2000-an bahkan pelaku bisnis online kian meningkat dengan seiring perkembangan teknologi internet. Kini, untuk melakukan sebuah bisnis sangatlah mudah, hanya dengan bermodal smartphone saja sudah bisa melakukan usaha atau binis online. Sudah banyak orang yang membuktikan keampuhan internet dalam mendukung keberhasilannya dalam usaha dan bisnis. Misal, hanya dengan bermodal akun facebook saja, bisa meraih omset hingga 75 juta perbulan dengan berjualan pernak-pernik atau asesoris wanita.

Tidak hanya berjualan produk sendiri, banyak juga yang suksses menghasilkan puluhan juta rupiah tanpa harus menjual produk sendiri. Misal dengan menjadi dropshiper atau reseller. Jika anda berminat menjadi seorang dropshiper, silakan anda baca panduan singkat menjadi diropshiper.

Bisnis online menguntungkan lainnya adalah dengan menjadi affilater dari sebuah perusahaan  atau market online. Misal menjadi affilasi dari lazada, blibli, amazon dan clickbank. Apa itu affilaisi dan bagaimana cara kerjanya, silakan anda baca panduan singkat bisnis affiliasi.

Baca Juga : Ide-Ide Bisnis Kreatif Yang Sangat Menguntungkan

2. Usaha Waralaba atau Francshise

Usaha ini sangat cocok bagi pemula yang bingung menentukan ide bisnis apa yang akan dijalankan. Dengan menjalankan bisnis waralaba, maka semua produk dan manajemen akan dibantu oleh perusahaan waralaba. Yang perlu anda lakukan hanya menyediakan tempat dan tentunya modal untuk membeli waralaba tersebut.
Berikut ini adalah beberapa jenis contoh bisnis waralaba yang sudah cukup populer dan terbukti sangat menguntungkan.
  • Martabak Simpsons – Kategori bisnis makanan berdiri sejak tahun 2014 dengan nilai investasi sekitar Rp 20 juta untuk dapat bergabung dalam perusahaan ini.
  • Kebab Turki – Kategori makanan dan sudah berdiri sejak tahun 2009 dengan modal investasi Rp 19 jutaan.
  • Joker Laundry – Kategori bisnis jasa yang sudah ada sejak tahun 2014 dengan investasi sebesar Rp 15 juta.
  • Monster Ice Blend – Kategori usaha minuman yang cukup populer dan berdiri sejak 2012 dengan nilai investasi Rp 6,5 juta.

3. Industri Kreatif Sangat Menguntungkan

Bagi anda yang memiliki daya kreatifitas, bisnis pada industri kreatif dangat menguntungkan. Denga daya kreatifitias, anda bisa menghasilkan sebuah produk kreatif dengan nilai jual tinggi. Padahal, mungkin modal yang anda keluarkan tidaklah seberapa, namun daya kreatif dan imajinasi anda, sebuah produk bernilai tinggi bisa tercipta.

Berikut ini adalah beberapa contoh ide bisnis kreatif yang terbukti dapat memberikan penghasilan serta sangat menguntungkan.
  • Desain gambar – Memiliki keahlian mendesain gambar ataupun jenis grafis lainnya adalah sebuah peluang usaha yang sangat potensial bahkan untuk tahun 2018 ini masih banyak sekali jasa desain yang dibutuhkan konsumen. Seperti desain gambar kaos distro, desain logo, cutting stiker dan jasa editing photo.
  • Daur ulang – Memanfaatkan barang bekas, mengoptimalkan bakat dan keterampilan serta kreatifitas dengan membuat produk baru layak jual. Contoh: Membuat sourvenir dari bekas korek api yang memiliki nilai jual tinggi.
  • Bidang Kuliner – Menciptakan menu atau olahan dengan kreasi baru yang dapat menarik minat konsumen seperti ketika masa ngetrendnya rainbow cake, tahu bulat, mie setan, mie rampok dan masih banyak lagi.

4. Industri Hiburan

Hiburan, siapa yang tidak suka dengan hiburan. Bahkan bisa dikatakan, di beberapa daerah masyarkatnya kurang hiburan. Sehingga ada ronggeng monyet keliling saja masyarakat akan berduyun-duyun melihatnya. Jika anda memiliki modal dan lokasi strategis, anda bisa membuka usaha wisata. Misal membuat wisata air. Kita tahu, wisata air saat ini sangat digandrungi masyakat. Terbukti, obyek-obyek wisata air selalu penuh sesak oleh pengunjung.

Baca Juga : 5 Cara Ampuh Meningkatkan Traffic Blog Dari Google

Jika anda memiliki bakat di dunia perfilman, anda mungkin bisa menjadi sorang produser film. Tapi tentu saja anda akan membutuhkan modal yang sangat besar, tidak cukup deganan angka ratusan juta, mungkin yang anda butuhkan bisa sampai milyaran rupiah.

Tapi tenang saja, bagi anda yang memiliki hobi membuat adegan-adegan film dan mendokumentasikannya dalam bentuk video, anda tetap bisa mendaptkan keuntungan dari hobi anda. Tidak perlu minta ditayangkan di televisi, cukup anda unggah di youtube maka anda akan mendaptkan bayaran dari youtube. Kita kenal beberapa orang yang sukses mendulang ribuan dolar dari youtube, misal Eka Gustiwa yang kreatif membuat film-film pendek di youtube. Nah anda juga bisa sukses seperti Eka Gustiwa, silakan anda baca panduan mendaptkan dolar dari youtube.

Demikian ulasan singkat tentang peluang usaha dan bisnis 2018 yang menguntungkan, adapun peluang usaha dan bisnis lainnya sangat erat hubungannya dengan bisnis sampingan atau bisnis rumahan. Silakan anda baca artikel-artikel lainnya yang berkaitan dengan bisnis rumahan, misal usaha sampaingan rumahan dengan modal kecil. Semakin banhak membaca, semakin ide binsis dan usaha yang bisa anda serap.

0 Response to "Peluang Usaha dan Bisnis Sangat Menguntungkan di Tahun 2018"

Note: Only a member of this blog may post a comment.