Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

5 Ide Bisnis Kuliner Untuk Mengawali Usaha Kreatif Yang Menguntungkan

iklan di sini

5 Ide Bisnis Kuliner Untuk Mengawali Usaha Kreatif Yang Menguntungkan | Ide bisnis bisa muncul dari mana saja. Kalaupun tidak memiliki ide sendiri bisa meniru usaha yang sudah berjalan. Ada banyak sekali jenis usaha atau bisnis yang mungkin sebelumnya tidak pernah terpikirkan tapi ketika sudah dijalankan oleh orang lain ternyata bisa menjadi penopang hidup. Salah satu ide bisnis yang sering ditiru adalah bisnis kuliner dengan modal kecil.

Ide bisnis kuliner sangat banyak variannya. Tidak hanya itu pelakukanya juga sangat banyak, bahkan dalam satu lokasi tertentu ada satu jenis bisnis kuliner yang dijalankan oleh beberapa pelaku usaha. Namun anehnya, semuanya bisa berjalan dan sama-sama mendapatkan untung. Maka dari itu tidak heran jika ide bisnis kuliner adalah ide bisnis yang paling sering ditiru dan paling cepat berkembang julmah bisnis kuliner yang sama dalam satu lokasi tertentu.

Nah dari sekian banya ide bisnis kuliner, ada beberapa yang bisa dijadikan oleh anda untuk mengawali usaha keratif dengan modal kecil. Ya, namanya usaha modal kecil tentu untungnya juga kecil. Tapi yang besar juga berawal dari yang kecil. Meskipun kecil tapi kalau sering untung maka akan menjadi besar. Inilah yang disebut rumus sedikit kali banyak.

Ide Bisnsi Kuliner Yang Menguntungkan
Ide Bisnsi Kuliner Yang Menguntungkan

5 Ide Bisnis Kuliner Yang Menguntungkan

1. Membuka Usaha Warung Kopi

Bagi sebagian orang minum kopi bukan hanya untuk menghilangkan haus atau sekedar karena ingin saja, tapi juga menjadi bagian dari life style (gaya hidup). Bahkan saat ini warung kopi dikemas dalam desain yang modern dengan sebutan kafe. Para penikmatnya juga dari kalangan muda mudi dengan tingkat ekonomi mapan. Namun, hadirnya kafe-kafe kopi juga tidak menyurutkan usaha-usaha kedai kopi yang disajikan dengan amat sangat sederhana. Kedai-kedai kopi yang ada dipinggir jalan dan di emperan toko tetap memiliki pelanggan setianya.

Hal ini menunjukkan usaha warung kopi merukana binis kuliner yang memiliki peluang konsumen dari setiap lapisan masyarakat. Artinya hampir semua orang suka kopi yang menandakan usaha warung kopi merupakan ide bisnis kuliner yang menguntungkan.

2. Membuka Usaha Macam-Macam Es

Minuman manis denga sensai dingin. Hmmm..... hampir semua orang suka. Ada banyak sekali ide bisnis kuliner dengan sensasi dingin. Misal ada es jelly, es buah (sop buah), es kacang ijo, es pisang ijo, es camcau, es duren, es goyobod dan masih banyak lagi varian es yang hampir semuanya pasti banyak peminatnya. Maka tak heran banyak sekai pedagang-pedagang kecil yang menjajakan berbagai macam minuman dingin ini.

Hal ini menandakan bahwa membuka usaha macam-maca es merupakan ide binis kuliner yang sangat baik untuk anda jalankan. Modal yang dibutuhkan cenderung kecil tapi keuntungannya lumayan besar.

3. Membuka Usaha Bubur Ayam

Bubur ayam adalah bubur nasi biasa yang disajikan dengan campuran bumbu santan dan ditaburi dengan daging ayam. Rasanya yang gurih, lembut dan berpadu rasa manis bercampur pedas memberikan sensasi tersendiri bagi para penikmatnya. Bubur ayam biasanya cocok untuk dimakan saat sarapan pagi. Sangat praktis, nikmat dan tentunya bergizi.

Banyak orang yang suka saat sarapan pagi lebih baik makan bubur ayam daripada makan nasi. Salah satu contoh warung bubur ayam di kota saya, setiap pagi selalu ramai oleh pengunjung. Ini menandakan bahwa membuka usaha bubur ayam merupakan ide bisnis kuliner yang baik untuk mengawali bisnis kreatif modal kecil untung besar.

4. Membuka Usaha Nasi Goreng

Nasi goreng adalah salah satu makanan khas Indonesia yang masuk sebagai makanan terlezat di dunia. Karena kelezatannya nasi goreng terkenal di seluruh Indonesia bahkan sampai ke manca negara. Padahal, nasi goreng bukan makanan kelas elti dengan harga selangit. Nasi goreng merupakan makanan semua lapisan masyarakat dengan harga sangat terjangkau. Dengan 10 ribu saja kita bisa menikmati sepiring nasi goreng yang lezat.

5. Membuka Usaha Makanan Khas

Makanan yang khas dan terkesan unik biasanya akan menyedot banyak perhatian. Orang akan cenderung penasaran dengan rasa dari makanan yang jarang ditemui. Misal, seblak. Makanan ini merupakan makanah khas bandung yang kini sudah ada di berbagai daerah. Termasuk di kota saya tinggi (Majenang Jawa Tengah), sudah ada banyak warung seblak. Terbukti makanan khas ini mampu membuat sebagian orang merasa penasaran dan akhirnya membeli seblak untuk mencicipi rasanya. Setelah mencoba banyak juga yang ketagihan hinga kembali lagi untuk membeli bahkan menjadi langganan setia.

Nah itulah 5 ide bisnis kuliner yang menguntungkan yang bisa menjadi awal bagi anda untuk memulai sebuah usaha. Sudah ada banyak orang yang sukses dengan bisnis kuliner yang dijalaninya. Namun tentu saja tidak semua pelaku bisnis kuliner berhasil, banyak juga yang memulai bisnis kuliner kemudian gagal.

Ada banyak faktor yang menyebabkan sebuah binsis kuliner bisa suksesa atau tidak. Misal, cita rasa dari makanan atau minuman yang disajikan, pelayanan, pemasaran dan tentunya tempat yang stretegis. Untuk itu sangat penting dalam menjaga cita rasa agar para pelanggan ketagihan dengan makanan atau minuman yang dijual. Selain itu pelayanan yang ramah akan membua pelanggan terkesan dan kembali lagi untuk membeli makanan atau minuman yang dijual.