Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

Bisnis Online Tanpa Modal Paling Mudah dan Menguntungkan

iklan di sini

Bisnis Online Tanpa Modal Paling Mudah dan Menguntungkan | Bisnis online tanpa modal? Mengapa tidak? Banyak jenis usaha atau bisnis online yang bisa dijalankan hanya dengan mengandalkan modal dengkul. Eit, bukan modal dengkul, modal koneksi internet. Hehehe.....

Salah satu bisnis online tanpa modal yang paling mudah untuk dijalankan dalah dengan menjalankan bisnis advertising atau jasa iklan online. Kita tahu bahwa sekarang ini perusahaan-perusahaan yang banyak yang melakukan go online. Mereka, yang baru melakukan go online ingin usahanya segera terkenal di dunia maya. Salah satu jalan paling mudah untuk mendorong sebuah usaha online agar cepat populer adalah dengan menggunakan jasa iklan.

Usaha advertising adalah usaha yang bergerak dibidang jasa untuk mempromosikan suatu produk kepada khalayak. Pada zaman dahulu, dimana teknologi internet belum seperti sekarang ini, usaha advertising atau periklanan didominasi oleh media cetak (koran dan majalah), media elektronik (radio dan televisi) dan media lainnya seperti famplet, spanduk, selebaran serta jenis periklanan lainnya. Karena terbatasnya media, maka sedikit sekali pelaku usaha yang menekuni usaha advertising atau usaha periklanan.

bisnis online tanpa modal menguntungkan
bisnis online tanpa modal menguntungkan

Lain halnya dizaman sekarang dimana teknologi internet sudah digunakan untuk berbagai macam keperluan termasuk usaha atau bisnis. Kita tahu hampir setiap hari bermunculan para pelaku usaha baru yang mencoba peruntungannya berusaha atau berbisnis dengan menggunakan media internet. Entah itu melalui web, blog, forum, maupun sosial media.

Karena berkembangnya dunia bisnis yang menggunakan teknologi internet yang kemudian kita kenal bisnis internet atau bisnis online, maka memicu daya kreatif manusia lainnya yang memiliki kemampuan untuk menangguk keuntungan dari peluang sekecil apapun. Salah satunya adalah peluang usaha edvertising online. Usaha kreatif kemudian banyak bermunculan dari orang-orang yang mampu mengeksploitasi daya kreasinya dalam membaca sebuah peluang usaha.

Saat ini banyak sekali orang yang ingin memulai dan sukses bisnis via internet. Maka kemudian muncul berbagai macam usaha advertising yang mengklaim mampu meningkatkan omset online para pelaku usaha online tersebut.

Usaha advertising online yang paling populer adalah PPC (Pay Per Click). Pemasang iklan akan dibebani biaya iklan berdasarkan klik yang didapat pada iklan yang ditayangkan. Pelaku usaha advertising online dengan model PPC akan merekrut ratusan, ribuan bahkan hingga jutaan pemilik web dan blog di seluruh dunia untuk membantu mepromosikan produk para klienya. Misal, yang paling terkenal adalah Google Adword atau Google Adsense.

Siapa saja yang bisa menjalankan usaha advertising online?

Siapapun anda, pasti bisa menjalankan usaha advertising online. Untuk  menjalankan usaha advertising online terbilang sangat mudah, bahkan bisa dimulai tanpa modal aliah gratis.

Berapa modal untuk memulai usaha advertising online?

Seperti yang saya sebutkan di atas, kita bisa memulai bisnis atau usaha advertising online ini dengan modal sanga minim bahkan hampir tanpa modal. Kecuali anda ingin membangun usaha advertising online dengan membangung sebuah jaringan seperti PPC yang telah saya sebutkan di atas, maka anda harus membangung sebuah web PPC, sewa hosting dan sewa domain. Namun bagi para pemula bisa memulai usaha advertising online secara gratis.

Caranya :
Anda bisa membangun sebuah blog gratisan (bisa menggunakan blogger atau wordpress). Isi blog tersebut dengan konten-konten yang bermanfaat. Pastikan blog tersebut sudah memiliki pengunjung lumayan banyak. Setelah blog anda ramai dengan pengunjung anda bisa mendaftar atau menjadi member dari sebuah usaha advertising PPC. Dari situ anda akan mendapatkan komisi yang dihitung berdasarkan klik pada iklan yang anda tayangkan. Misal, harga perklik 300 anda mendapatkan 100 klik perhari, maka setiap hari anda mendapatkan penghasilan dari usaha advertising anda sebanyak 30.000. Selain itu anda juga bisa membuka usaha advertising secara mandiri, artinya anda menawarkan space iklan sendiri kepada para calon klien. Anda bebas menentukan harga untuk penayangan iklan dalam periode tertentu. Misal, 1,5 juta/ bulan.

Bisnis online tanpa modal paling mudah dan menguntungkan ya bisnis advertising atau jasa iklan. Mengapa demikian, biaya yang sangat minim bahkan hampir 100% tanpa biaya. Lain halnya jika anda menjual produk anda sendiri di toko online, maka akan banyak biaya yang dikeluarkan.