Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

Ide-Ide Bisnis Kreatif Yang Menguntungkan

iklan di sini

Ide-Ide Bisnis Kreatif Yang Menguntungkan | Masih berbicara seputar ide bisnis kreatif yang saat ini digandrungi banyak pebisnis baik pemula maupun yang sudah malang melintang di duni usaha kreatif. Setiap saat ada saja orang yang mencurhkan seluruh pikirannya untuk menemukan ide bisnis kreatif terbaru yang mungkin belum ada kompetitor atau pesaingnya. Namun untuk mendapatkan ide bisnis yang benar-benar original dan belum ada yang lainnya sangatlah sulit. Hal ini juga pernah saya singgung dalam artikel sebelumnya, namun bukan berarti tidak bisa menemukan ide kreatif untuk menemukan ide bisnis yang benar-benar baru. Asal tahu ciri bisnis kreatif dan cara menemukannya. Untuk itu silakan baca artikel :
>> Cara Menciptakan Ide Bisnis Kreatif

Jika masi sulit menemukan ide bisnis kreatif yang benar-benar baru mungkin anda bisa menjalankan beberapa ide bisnis kreatif di bawah ini. Anda bisa menjalankan usaha kreatif dengan ide-ide bisnis kreatif di bawah ini kemudian memolesnya sehingga akan lebih berbeda dari bisnis-bisnis sejenisnya.

Ide-ide bisnis kreatif ini sengaja saya hadirkan dari beberapa bidang agar siapa saja yang membaca ide-ide bisnsi kreatif ini merasa siap untuk menjalankannya. Mulai dari anda yang dekat dengan dunia pendidikan, dunia pertanian sampai dunia anak muda yang selalu bergaya kekinian. Inilah ide-ide bisnis kreatif yang bisa anda jalankan dengan mudah dan pastinya menguntungkan.

Ide Bisnis Kreatif Dunia Pendidikan

Ide-ide bisnis kreatif dari dunia pendidikan ini mungkin akan cocok bagi anda yang sehari-hari bersinggungan dengan dunia pendidikan, misal guru atau pegawai kependidikanlainnya.

1. Les Privat Privat

Les privat adalah bisnis kreatif yang hampir bisa dilakukan oleh siapa saja anda yang memiliki ketertarikan dengan dunia mengajar. Usaha bisa dijalankan atau dimulai tanpa modal. Cukup anda luangkan waktu dan luangkan tempat di rumah anda. Meskipun mungkin jam belajar di sekolah sudah cukup padat, pada kenyatannya banyak orang tua yang merasa kurang puas dengan jam belajar di sekolah sehingga banyak dari para orang tua yang mencarikan guru les untuk anak-anaknya. Peluang les privat ini selalu terbuka bagi anda yang ingin menjalankannya.

2. Kursus Bahasa Asing

Indonesia adalah negara dengan warga negara yang banyak mengadu nasib ke luar negeri. Misal ke malaysia, brunai, Singapur, taiwan, china, korea dan negara-negara lainnya. Secara umum mereka yang ingin bekerja ke luar negeri (sering disebut TKI) harus menguasai bahasa asing seperti bahasa Inggris atau bahasa negara yang akan dituju. Ini merupakan peluang baik untuk membuka usaha kursus bahasa asing.

3. Jasa Antar Jemput Anak Sekolah

Bisnis kreatif di dunia pendidikan tidak selamanya harus dijalankan oleh mereka orang-orang yang memiliki gelar pendidikan. Anda yang hanya bermodal sepeda motor atau bahkan becak juga bisa menjalankan usaha kreatif di bidang pendidikan. Yang paling mungkin bisa dijalankan adalah jasa antar jemput anak sekolah. Setiap hari banyak anak sekolah yang bingung ketika akan berangka ke sekolah. Mulai bingung mencari alat transportasi sampai bingung tidak ada yang mengantar ke sekolah. Nah dengan bermodal sepeda motor atau becak anda bisa memberikan pelayanan antar jemput anak sekolah bagi para orang tua yang tidak sempat mengantar anak-anaknya ke sekolah.

Baca Juga : Cara Sukses Bisnis Dengan Otak Kanan

Ide Bisnis Kreatif Bidang Pertanian

Dunia pertanian terus berkembang dan mengalami banyak perubahan. Baik dari segi tekonologi maupun popa pikir para petaninya. Dari sini kemudian memunculkan banyak ide-ide bisnis kreatif baru yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan.

1. Bisnis Pupuk Organik

Di dunia pertanian saat ini sedang berkembang sebuah pertanian yang secara perlahan meninggalkan pupuk kimia yang tuduh sebagai perusak unsur hara dalam tanah. Para pakar petanian mengembangkan sebuah metor pertanian yang disebut pertanian organik. Yaitu sistem pertanian dengan mengandalkan pupuk non kimia atau pupuk organik. Pupuk organi yaitu pupuk yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti kotoran binatang, dedaunan busuk, batang pisang busuk dan bahan alami lainnya.

Meskipun bahan-bahan untuk membuat pupuk organik mudah didapat tapi tidak semua bisa meramunya menjadi pupuk organik yang benar-benar berkhasiat untuk meningkatn produksi pertanian. Nah anda bisa berusaha membuat pupuk organik dan kemudian menjualnya kepada para petani yang ingin beralih ke pupuk organik.

2. Bisnis Bibit Tanaman

Peluang bisnis kreatif berikutnya dari dunia pertanian adalah jualan bibit tanaman. Banyak petani yang kebingungan untuk mendapatkan bibit unggul dari tanaman yang ingin dibudi dayakan. Misal bibit unggul pepaya kalifornia, bibit unggu sayuran, bibit unggul padi dan bibit-bibit tanaman lainnya. Al hasil mereka akan mencari bibit unggul ke toko pertanian terdekat, nah jika anda memiliki kemampuan untuk mengadakan bibit tanaman dengan kualitas terbaik maka ini merupakan peluang bisnis kreati bagi anda. Tidak perlu harus membuat bibit tanaman sendiri, anda bisa menjadi penyalur dari pengembang bibit tanaman terpercaya.

3. Pengepul Hasil Pertanian

Kalau bisnis ini mungkin anda harus memiliki banyak modal. Ya namanya pengepul itu artinya anda harus membeli hasil bumi atau hasil pertanian dari para petani. Itu artinya anda harus memiliki banyak uang untuk membeli hasil pertanian dari para petani tersebut. Tapi selalu ada peluang dalam segala hal, termasuk anda bisa menjadi pengepul hasil pertanian tanpa harus mengeluarkan modal sendiri. Misal dengan melakukan negoisasi uang dibayarkan setelah anda menjual hasil pertanian ke bandar yang lebih besar. Itu juga kalau petani mau. Hehehe....

Baca Juga : Cara Test Otak Kanan atau Otak Kiri

Ide Bisnis Kreatif Kekinian Dengan Memanfaatkan Momen Tertentu

Momen-momen tertentu bisa memunculkan ide-ide bisnis kreatif terbaru. Misal momen hebohnya game pokemon tidak hanya memicu berkembanganya bisnis dunia gadget tapi juga memicu berkembangaknya bisnis lainnya seperti berikut ini :

1. Kaos Pokemon

Saking cintanya dengan dunia pokemon banyak orang yang ingin segala sesuatunya bergambar pokemon. Termasuk dengan fashion yang digunakannya ingin bermotif pokemon. Ini adalah peluang usaha kreatif yang bisa anda lirik dengan berjualan kaos pokemon.

2. Kue Pokemon

Demam pokemon juga merambah dunia kuliner. Para pengusaha kue yang selama ini tidak kepikiran untuk memberikan motif pokemon pad kuennya sekarang mereka banyak yang membuat kue dengan motif pokemon.

3. Mug Pokemon

Benda yang satu ini juga menjadi salah satu cara orang dalam mengoleksi sesuatu, tak jarang orang akan memiliki belasan mug karakter di rumahnya karena hobinya pada karakter tertentu yang dianggap menarik. Peluang bisnis mug Pokemen sangat bagus. Jual aneka mug Pokemon yang lucu dan menarik, dalam beberapa warna yang cantik. Usahakan memilih aneka gambar / desain yang unik dan menrik, sehingga orang akan tertarik untuk membelinya.

4. Boneka Pokemon

Ini salah satu benda yang paling mudah dijual, terutama jika dibuat dalam bentuk karakter-karakter yang menarik. Kamu bisa memesan boneka Pokemon yang lucu-lucu dan juga unik dengan warna-warna yang cantik dan menarik. Boneka ini juga bisa dibuat dalam berbagai ukuran, sehigga pembeli memiliki banyak pilihhan yang bisa mereka beli. Peluang bisnis boneka Pokemon sangat bagus, segmen pasarnya luas, bukan hanya anak kecil saja, remaja dan dewasa juga banyak yang suka membeli boneka karakter sebagai koleksi.

Baca Juga : Ide Bisnis Kreatif Yang Benar-Benar Gila dan Menguntungkan

5. Casing HP Pokomon

Benda yang satu ini sangat mudah dijual, mengingat orang akan memainkan game Pokemon Go dengan menggunakan smartphone juga. Tentu saja mereka tidak akan membuang kesempatan untuk terlihat menarik dengan aneka casing lucu ala Pokemon ini ketika memainkannya. Anda bisa menjual beberapa jenis casing HP yang menarik, lucu dan keren.  Pilih Selain desain yang oke, pemilihan warna casing HP juga akan sangat menentukan, usahakan untuk memilih warna-warna yang menarik dan juga terlihat kekinian ketika digenggam.

Nah itulah ide-ide bisnis kreatif yang menguntungkan yang bisa anda jadikan sebagai referensi untuk memulai sebuah usaha kreatif.  Catat, artikel ini hanya sebagai referensi saja atau mungkin sebagai inspirasi dalam memunculkan ide-ide bisnis kreatif terbaru lainnya. Adapun berhasil dan gagalnya dari sebuah bisnis akan kembali kepada para pelakunya.