Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

Ide dan Peluang Wirausaha Yang Sangat Menguntungkan

iklan di sini

Ide dan Peluang Wirausaha Yang Sangat Menguntungkan | Berwirausaha adalah jalan terbaik bagi anda yang menyukai kebebasan. Artinya anda yang tidak suka diatur-atur atasan, tidak suka ditekan oleh bos, tidak suka mendapatkan bayaran yang sudah ditakar oleh bos anda. Dengan berwirausaha anda anda bisa mengatur cara kerja anda sendiri, mengatur waktu kerja anda sendiri, mengatur tempat kerja anda sendiri bahkan mengatur berapa penghasilan yang anda inginkan. Intinya, dengan berwirausaha anda mendaptkan kebebasan.

ide dan peluang wirausaha

Ide dan peluang kewirausahaan, ya mungkin itulah yang anda cari sehingga anda akhirnya masuk ke halaman blog info usaha kratif ini. Tidak salah lagi, anda sudah ada dihalaman yang tepat untuk medapatkan ide berwirausaha yang tepat dan menguntungkan.

Baca Juga : Peluang Usaha dan Bisnis Paling Menguntungkan

Dunia usaha atau dunia wirausaha merupakan dunia yang unik dan penuh dengan kejutan. Mengapa demikian? Terkadang banyak hal yang menurut sebagian orang adalah hal yang sangat tidak mungkin untuk dijadikan ide usaha, tapi setelah dijalankan oleh seorang wirausahawan ternyata bisa menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan.

Salah satu contoh wirausahawan yang berasal dari Cianjut yaitu Aang Permana. Dia adalah seorang wirausahawan muda yang berkat kesuksesannya mengolah ikann petek bisa menghasilkan uang hingga ratusan juta rupiah perbulan, bisa menyedikan lapangan pekerjaan untuk orang-orang disekitarnya dan diundang dalam acara talkshow Kick Andi.


Aang permana sukses menjadi wirausahawan muda dengan memanfaatkan potensi yang ada sekitarnya dan itu tidak dilihat sebagai potensi oleh orang lain. Orang-orang disekitarnya melihat ikan petek hanya ikan yang tidak bisa dikonsusmi manusia, mereka hanya memanfaatkan ikan petek untuk dijadikan pakan bebek. Tapi di tangan Aang permana ikan petek disulat menjadi makanan manusia yang enak, gurih dan bernilai gizi.

Baca Juga : Jutawan Dari Kerajinan Boneka Kaos Kaki

Dari cara Aang Permana melihat sebuah peluang usaha, maka kita bisa mengambil kesimpulan yang bisa dijadikan inspirasi yaitu peluang usaha atau peluang wirausaha sebenarnya mungkin ada di sekitar kita. Namun yang menjadi kendala adalah kita tidak mampu melihat peluang tersebut karena cara berpikir kita sama dengan orang kebanyakan di sekitar kita. Maka untuk menjadi seorang wirausahawan harus memiliki daya pikir dan daya cipta yang berbeda dari orang kebanyakan sehingga bisa menjadikan sesuatu yang tidak memiliki nilai di mata orang lain menjadi bernilai ekonomi tinggi di tangan seorang wirausahawan.

Nah, untuk mendapatkan ide dan peluang usaha wirausaha yang sangat menguntungkan harus berpikir terbuka dan mau menyerap berbagai informasi dan masukan. Misal dengan berkeliling ke berbagai tempat kegiatan ekonomi, seperti pasar tradisional, nelayan, tempat pelelangan ikan, komunitas tertentu dan tempat-tempat lain yang mungkin bisa memunculkan inspirasi usaha.Banyak para wirausahawan yang mendapatkan ide usahanya secara tidak sengaja, berawal dari coba-coba dan lain sebagainya.

Baca Juga : Peluang Usaha Agribisnis dan Potensi Keuntungannya

Contoh ide dan peluang wirausaha yang sangat menguntungkan dan sudah berhasil membawa pelakukanya pada kesuksesan ekonomi adalah ikan petek krispi ala Aang Permana dari Cianjur. Selain itu ada juga seorang ibu rumah tangga yang sukses dengan usaha bawang goreng. Yaitu seorang ibu dari Palu bernama Sri Astuti yang berhasil menjual bawang goreng hingga ke luar negeri. Setiap harinya dia memproduksi bawang goreng hingga 400 kg dengan omset hingga ratusan juta rupiah perbulan.

Nah ide dan peluang usaha wirasaha tersebut bisa juga anda jalankan di rumah anda sendiri. Tentu tidak harus sama plek jiplek dengan usaha Aang Permana dan Ibu Sri Astuti. Kalau di tempat anda tidak ada ikan petek, maka anda bisa menggunakan jenis ikan lainnya. Kalau bawang goreng, saya yakin dimana-mana juga sama, anda bisa membuat bawang goreng yang renyah dan tahan lama kemudian kemas dengan kemasan yang baik dan menarik. Semoga dengan ide dan peluang wirausaha tersebut anda bisa mengikuti kesuksesan dua wirausahawan seperti Aang Permana dan Iby Srti Astuti.