Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

5 Tips Sukses Affiliasi Marketing Untuk Pemula, Dijamin Berhasil

iklan di sini

5 Tips Sukses Affiliasi Marketing Untuk Pemula | Bisnis affiliasi adalah bisnis online tanpa modal yang sangat direkomendasikan, baik untuk pemula maupun untuk para profesional. Dengan menjalankan bisnis affiliasi anda tidak akan menanggung resiko apapun, kecuali resiko waktu dan biaya koneksi internet. Semua produk dan sistem penjualan sudah diatur oleh pemilik produk, yang pelu anda lakukan hanya menjual produk-produk affiliasi.

Tips sukses menjalankan bisnis affiliasi adalah panduan singkat untuk para pemula yang ingin menekukan binsis affiliasi. Karena meskipun bisnis affiliasi adalah bisnis modal dengkul, tapi tidak semua bisa menghasilkan dari bisnis online yang satu ini. Hal ini karena para pemula menjalankan bisnis affiliasi tanpa arahan, sehingga menjalankannya asal-asalan.

Untuk bisa menghasilkan uang dari bisnis affiliasi maka para pemula harus memahami beberapa hal yang saya rangkum dalam 5 tips sukses affiliasi marketing berikut ini.

Tips Sukses Affiliasi Marketing Untuk Pemula

5 Tips Sukses Bisnis Affiliasi Untuk Pemula

1. Pilih Produk Secara Spesifik

Banyak produk affiliasi di internet membuat para pemula kebingungan harus memilih yang mana. Tidak hanya itu, muncul sebuah sifat serakah manusia ingin menghasilkan uang dari banyak produk secara instan. Ya, itu sih tidak salah. Siapapun pasti ingin cepat kaya dan siapapun yang terjun di dunia bisnis online pasti ingin cepat menghasilkan uang melimpah dari internet.

Tapi, jika baru memulai bisnis affiliasi anda sudah tergoda untuk menjual banyak produk affiliasi maka kemungkinan keberhasilannya sangat kecil. Untuk itu, bagi pemula sangat penting untuk fokus pada satu produk saja. Dengan cara ini, maka akan fokus pada satu tema konten pada saat melakukan review produk.

Adapun produk-produk affiliasi sangat banyak, di Indonesia sendiri banyak bisnis affilaisi terpercaya yang terbukti membayar. Silakan anda pilih produk yang sudah anda kuasai untuk mebuat reviewnya tanpa harus membeli terlebih dahulu produk tersebut. Denagn demikian anda akan lebih mudah pada saat membuat konten blog untuk promosi produk affiliasi tersebut.

2. Butalah Konten Bermanfaat

Tips ini spesial untuk anda yang menjalankan promosi produk affiliasi via blog atau web. Saya sarankan agar membuat konten yang memiliki nilai manfaat untuk para pembaca namun memiliki korelasi dengan produk yang dijual.

Jadi, isi dari sebuah web atau blog jangan hanya menawarkan produk saja. Misal, anda membuat kontek atau artike hanya seputaran kelebihan produk, cara memakai produk, harga produk, dan semacamnya. Tapi buatlah konten-konten yang bermanfaat.

Misal, anda menjual produk affiliasi smartphone, silakan butlah konten-konten bermanfaat yang memiliki korelasi atau hubungan dengan smartphone. Misal, tips memperbaki smartphone yang rusak, cara memperbaiki android yang error dan semacamnya.

3. Promosikan Produk Dengan Tepat Sasaran

Selain mempromosikan produk via blog atatu web, terkadang kita juga mempromosikan produk via sosial media dan berbagai forum online. Pilihlah group dan fanapge sosial media yang memiliki keterkaitan dengan produk yang dijual. Jangan, mempromosikan produk affiliasi smartphone pada fanpage dan grup herbalis misalnya. Jelas tidak nyambung. hehehe.....

4. Pahami TOS (Term of Servis)

Setiap penyedia bisnis affilaisi pasti memiliki aturan-aturan yang harus dipatuhi oleh para affiliater. Aturan tersebut biasanya mengatur masalah tata cara promosi agar tidak melanggar aturan dan etika promosi di internet, mengatur tata cara pembayaran komisi, mengatur tentang purna jual dan lain sebagainya.

Baca dan pahami betul-betul agar pada saat menjalankan bisnis affiliasi tidak melanggar TOS yang dibuat oleh penyelenggara bisnis affiliasi. Karena jika anda melakukan pelanggaran, pasti akan dibaned oleh oleh penyelenggara dan jika sudah mendapatkan komisi, maka komisi juga tidak akan dibayarkan. Anda tidak akan bisa memberikan alasan bahwa anda belum membaca TOS yang ada.

5. Lakukan Eksperimen Format Konten Untuk Promosi Produk

Sering-seringlah membuat eksperimen atau percobaan format konten untuk promosi produk. Misal dengan memasang baner di bawah judul artikel, dibawah artikel, di tengah-tengah artikel. Selain itu, untuk para affiliasi marketing biasanya akan membuat surat penaawaran produk secara singkat di bawah setiap artikel atau konten blog.

Lakukan percobaan-percobaan berbagai format konten, dan rasakan format mana yang paling banyak membawa pengunjung blog atau web ke produk affiliasi yang anda tawarkan. Jika sudah mendapatkan yang paling tepat, jaga dan terus perkaya konten blog atau web anda.

Nah itulah 5 tips sukses affiliasi marketing untuk pemula yang bisa saya share kali ini. Insya Allah saya akan lebih sering share tentang tips-tips sukses bisnis affiliasi, karena bisnis affiliasi adalah bisnis online tanpa modal yang terbukti menghasilkan. Selain itu, bisnis affiliasi juga bisnis yang banyak direkomendasikan oleh para pebisnis online profesional.

0 Response to "5 Tips Sukses Affiliasi Marketing Untuk Pemula, Dijamin Berhasil"

Note: Only a member of this blog may post a comment.