Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

Ide Kreatif Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Bulan Puasa

iklan di sini

Ide Kreatif Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Bulan Puasa | Marhaban yaa ramadhan.... Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan atau dikenal dengan sebutan bulan puasa. Seperti biasa, bulan puasa dan dan lebaran adalah dua hal yang sangat spesial untuk umat muslim di seluruh dunia. Berbagai macam cara dilakukan untuk mengekspresikan rasa syukur karena masih diberi kesempatan menikmati bulan puasa dan lebaran.

Namun ada hal yang tidak disukai pada saat bulan puasa dan lebaran, yaitu naiknya harga-harga. Tidak hanya harga kebutuhan pokok, hampir semua harga mulai dari pakaian sampai asesoris atau perhiasan meningkat tajam. Jelas, bagi orang-orang dalam kondisi kesulitan ekonomi, keadaan ini akan semakin menghimpit.

Stop mengeluh!!! Dibalik kenaikan harga yang terus melambung, di bulan puasa ini juga banyak keberkahan bertebaran dimana-mana. Salah satunya keberkahan dalam bentuk peluang usaha di bulan romadon. Menariknya, usaha-usaha ini bisa dijalankan pada paruh waktu dan bisa dikerjakan di rumah. Makanya disebut peluang usaha rumahan.

Ide kreratif usaha rumahan bulan Ramadhan. Inilah yang menjadi fokus kita dalam pembahasa usaha kreatif kali ini. Memang ada banyak peluang usaha di bulan puasa ini, tapi belum tentu semuanya bisa dijalankan. Kalaupun bisa dijalankan mungkin tingkat persaingan sudah sangat tinggi. Sekarang, mari kita lihat ide kreatif usaha rumahan yang rendah tingkat persaingannya.

Ide Usaha Kreatif Modal Kecil Untung Besar

1. Bisnis Kerajinan Asesoris Muslimah

Menurut saya, wanita adalah mahluk yang sangat rumit. Hehehe......
Untuk berpakaian saja tidak cukup mudah, selain mengenakan pakaian utama (baju, celana/rok) masih harus ditunjang dengan berbagai macam asesoris. Mulai dari asesoris rambut, asesoris tangan, asesoris kaki, asesoris telinga, asesoris kerudung (hijab).

Kebutuhan wanita yang sngat kompleks ini melahirkan berbagai macam peluang usaha, salah satunya yang bisa digali dan dijalankan pada bulan puasa dna menjelang lebaran adalah bisnis asesoris muslimah. Misal, dengan membuat bros kerudung dari bahan kain flanel.

Silakan anda coba membuat bros dengan tema ramadhan, lebaran atau tema-tema muslimah cantik dan imut. Adapun tutorial tau cara pembautan asesoris berbahan dasar kain flanel sangat banyak bertebaran di youtube. Silakan deh searching di youtube dengan keyword "cara membuat asesoris wanita dengan kain flanel"

Contoh Bros Hijab Unik dan Cantik

2. Bisnis Kreatif Kue Lebaran Dengan Bentuk Yang Unik

Roti dan kue, menjadi penghias meja di setiap rumah pada saat lebaran. Tapi, bentuknya kayaknya itu-itu aja deh. Coba deh, anda buat kue dan roti dengan bentuk yang unik sehingga menarik perhatian. Faktanya, banyak para ibu rumah tangga yang sukses berbisnis kue dan roti di bulan puasa dan menjelang ramadhan meskipun bentuknya itu-itu aja. Nah, bagaimana kalau anda mengkreasikan sendiri bentuk roti dan kue.

Contoh Roti Lebaran Dengan Bentuk Unik

3. Bisnis Jasa Delivery (Pengiriman Barang)

Ini nih bisnis tanpa modal yang menguntungkan, anda bisa memulai binis ini dengan melamar kepada pemilik produk atau pedagang yang biasa melayani delivery order. Nah, selanjutnya anda harus selalu siap setiap ada orderan yang harus dikirim ke pembeli. Di zaman sekarang, terutama di kota-kota besar banyak lho yang lebih suka membeli secara online meskipun ada dalam satu kota.

Nah itulah ide kreatif usaha rumahan modal kecil untung besar yang bisa anda jalankan di bulan puasa dan menjelang lebaran. Sebenarnya masih banyak lagi sih peluang usaha rumahan yang bisa dijalankan, tapi lagi males nulis, jadi segitu aja deh. hehehe....

0 Response to "Ide Kreatif Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Bulan Puasa"

Note: Only a member of this blog may post a comment.